Senin 31 Jan 2022 06:56 WIB

Diduga Aniaya Kekasih, Greenwood Dibekukan dari Skuad United 

Dugaan kekerasan yang dilakukan Greenwood berpangkal pada unggahan sang kekasih.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agus Yulianto
Reaksi Mason Greenwood dari Manchester United selama pertandingan sepak bola.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi Mason Greenwood dari Manchester United selama pertandingan sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United memutuskan untuk membekukan Mason Greenwood dari tim utama Setan Merah. Winger berusia 20 tahun itu, dilarang berlatih bersama rekan-rekan setimnya dan membela United di laga kompetitif hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

Keputusan United ini diduga kuat terkait dengan penyelidikan yang tengah dilakukan oleh Kepolisian Manchester terkait dugaan kekerasan yang dilakukan winger asal Inggris tersebut terhadap kekasihnya. 

"Mason Greenwood tidak akan kembali untuk berlatih ataupun memperkuat United hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis pernyataan resmi United seperti dilansir AFP, Senin (31/1) dini hari WIB. 

Ini menjadi pernyataan resmi kedua United terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Greenwood. Sebelumnya, Setan Merah mengaku, telah mengetahui soal foto, video, dan dugaan kekerasan terhadap perilaku Greenwood, yang beredar di media sosial.  United pun mengecam dan tidak akan memaafkan kekerasan dalam bentuk apapun. 

Dugaan kekerasan yang dilakukan Greenwood berpangkal pada unggahan sang kekasih, Harriet Robson, di media sosial. Dalam unggahannya tersebut, Robson menampilkan video mukanya yang mengucurkan darah.

Tidak hanya itu, wanita asal Inggris itu juga menunjukan sejumlah foto lebam di berbagai bagian tubuhnya, mulai dari lengan hingga pinggul. Tidak berhenti sampai di situ, Robson juga mengunggah sebuah rekaman audio, yang berisi pertengkarannya dengan seorang pria. 

Dalam rekaman audio tersebut, pria tersebut, yang diduga kuat merupakan Greenwood, memaksanya untuk berhubungan badan. Unggahan Robson ini pun berbuntut panjang. 

Kepolisian Manchester mengungkapkan telah melakukan investigasi awal terkait dugaan kekerasan yang dilakukan jebolan akademi sepakbola Manchester United tersebut. "Kepolisian Manchester mengetahui soal foto dan video yang tersebar di media sosial. Penyelidikan lebih lanjut telah dilakukan guna mengetahui fakta-fakta sebenarnya," tulis pernyataan resmi Kepolisian Manchester seperti dilansir AFP.

Sejumlah pemain United juga merespon soal dugaan tindakan kekerasan Greenwood terhadap Robson. Mulai dari David De Gea, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Alex Telles, dan Edinson Cavani diketahui sudah tidak lagi mengikuti atau unfollow akun instagram resmi milik pemain yang telah menyumbang enam gol dan dua assist dari 24 laga di semua ajang pada musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement