Senin 31 Jan 2022 15:09 WIB

Wapres: NU Harus Terdepan dalam Mempromosikan Islam Wasathiyah

Wapres: NU Harus Terdepan dalam Mempromosikan Islam Wasathiyah

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Wapres: NU Harus Terdepan dalam Mempromosikan Islam Wasathiyah
Foto: Dok Istimewa
Wapres: NU Harus Terdepan dalam Mempromosikan Islam Wasathiyah

IHRAM.CO.ID,JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Nahdlatul Ulama bisa terus memperkokoh perannya menuju satu abad kelahirannya. Wapres mengatakan, NU harus memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia terutama umat Islam.

"NU harus menjadi yang terdepan dalam upaya mempromosikan nilai-nilai Islam wasathiyah, menguatkan sumber daya manusia Indonesia yang berakhlak mulia, berakhlakul karimah dan memberdayakan ekonomi umat," kata Wapres dikutip dalam sambutan menjelang Hari Lahir NU, Senin (31/1).

Baca Juga

Wapres mengatakan, NU yang akan memasuki usia ke-96 pada 31 Januari 2022 dan memasuki usia ke-99 pada 16 Rajab 1443 Hijriyah, harus bisa memperkokoh perannya bagi bangsa. Ia pun bersyukur selama ini NU telah menjadi mitra strategi pemerintah dalam mengawal cita-cita luhur dan mewujudkan Indonesia adil makmur dan sejahtera.

"Seiring dengan semakin beratnya tantangan yang dihadapi bangsa kita kedepan, NU harus dapat memperkokoh perannya, NU harus terus menjadi simpul pengunci ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah di negara kita tercinta," kata Wapres.

 

Apalagi di tengah sebaran arus informasi yang sangat cepat, NU harus terus menjadi mata air kebenaran dan pesan perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ia mengingatkan, dengan potensi NU yang sangat besar, harus dioptimalkan baik di tingkat nasional maupun global.

"Potensi tersebut harus bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan yang riil dalam rangka pengabdian kepada agama, bangsa, dan negara," kata Wapres.

"Untuk itu, teruslah meningkatkan kemampuan, lahirkan gagasan-gagasan inovatif, dan perkuat kolaborasi dengan berbagai elemen bangsa," tambah Wapres.

Hari ini Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga menghadiri Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masa Khidmat 2022 - 2027 dan Peringatan Hari Lahir ke-96 NU di The Dome Balikpapan Sport and Convention Center, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (31/1). Dalam rilis Sekretariat Wakil Presiden, Wapres mengenakan setelan jas warna abu-abu dipadu sorban putih dan kopiah hitam, serta sarung motif warna biru, Wapres tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.10 WITA.

Dalam pengukuhan juga, hadir juga Presiden Joko Widodo mengenakan jas abu kebiruan dengan peci hitam dan sarung motif warna hijau merah.

Selain Presiden, tampak hadir pula Mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPR Puan Maharani, serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement