Aneka Hampers Kekinian Ramaikan Hari Raya Imlek 2022

Wisata  
Hari Raya Imlek 2022 jatuh pada 1 Februari
Hari Raya Imlek 2022 jatuh pada 1 Februari

Hari Raya Imlek 2022 di Bali dikenal dengan sebutan Galungan Cina. Galungan, sebagaimana halnya Kuningan adalah hari raya umat Hindu Bali yang dirayakan setiap enam bulan.

Kedekatan budaya Bali dan Cina menjadikan masyarakat di Pulau Dewata akrab dengan perayaan Imlek setiap tahunnya. Mereka juga ikut merayakan dengan melakukan persembahyangan.

Akulturasi budaya keduanya membuat umat Hindu tak jarang ikut mengantar sesajen, seperti buah-buahan dan pejati, sedangkan masyarakat keturunan Tionghoa di Bali membalasnya dengan membawa buah-buahan untuk persembahan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ornamen-ornamen dalam perayaan Imlek juga mirip dengan pernak-pernik perayaan Galungan. Beberapa di antaranya adalah penjor atau janur kuning umbul-umbul hajatan, tamiang, endongan, dan sampian gantung.

Hampers Kekinian di Hari Raya Imlek 2022

Hari Raya Imlek 2022 di Bali tetap meriah meski dalam suasana pandemi. Masyarakat keturunan Tionghoa di sana tak mau ketinggalan mempererat silaturahmi, meski tak selalu berjabat tangan.

Tak ayal hampers atau parsel menjadi 'jalan ninja' saling berucap selamat kepada sanak saudara, sahabat, teman, dan rekan kerja. Di jagat media sosial, khususnya Instagram bertebaran aneka hampers kekinian menyambut Hari Raya Imlek 2022 dan berikut lima di antaranya.

1. Gebogan sponge cake

Pemilik akun Instagram @rotiparis_id menyediakan Harmony Hampers untuk Hari Raya Imlek 2022. Isinya beragam, mulai dari gebogan sponge cake dan nastar full wijsman yang disusun dalam rantang bambu dua susun. Parsel satu ini disertai juga dengan angpao, pita, dan kartu ucapan.

Gebogan sponge cake, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @rotiparis_id
Gebogan sponge cake, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @rotiparis_id

Gebogan sponge cake adalah kue bolu atau kue busa dengan tekstur kenyal dan ringan. Rasanya bervariasi, seperti red velvet, oreo, pandan, dan cream cheese.

2. Donat Imlek

Pemilik akun Instagram @soemobali juga menyediakan hampers kekinian untuk Hari Raya Imlek 2022. Bentuknya adalah donat bernuansa imlek yang didominasi dengan warna merah.

Donat Imlek, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @soemobali
Donat Imlek, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @soemobali

Hampers satu ini cocok diberikan untuk sahabat atau anggota keluarga yang lebih kecil, seperti keponakan atau cucu.

3. Fortune roast chicken

Fortune roast chicken adalah hampers imlek kekinian hasil karya @julianskitchen_id di Denpasar. Daging ayam umum disukai semua orang.

Kali ini Julian's Kitchen menyajikan fortune roast chicken yang dipercaya membawa keberuntungan bagi penerimanya. Daging ayam dipanggang dengan berbagai bumbu dan rempah, lengkap dengan sayur dan buah, seperti lemon, kentang, bawang bombay, dan buncis.

Fortune roast chicken, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @julianskitchen_id
Fortune roast chicken, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @julianskitchen_id

Daging dan sayuran ditaruh dibungkus aluminium foil dan dipanggang menggunakan panas 49-260 derajat celsius. Fortune roast chicken tak hanya enak, tetapi juga sehat, sehingga cocok sebagai hidangan keluarga di malam perayaan Hari Raya Imlek 2022.

4. Red velvet pudding

Pemilik akun Instagram @puddingdeli.co menghadirkan red velvet pudding sebagai hampers kekinian untuk Hari Raya Imlek 2022 di Bali. Puding ini sangat cocok dengan budaya Cina yang ornamennya didominasi warna merah.

Red velvet pudding, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @puddingdeli.co
Red velvet pudding, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @puddingdeli.co

5. Jeruk mandarin

Hari Raya Imlek 2022 rasanya tak lengkap tanpa kehadiran jeruk mandarin. Tahukah kamu kenapa jeruk mandarin tak pernah absen disajikan di perayaan Imlek?

Jeruk mandarin melambangkan emas. Kehadiran buah satu ini di rumah masyarakat keturunan Tinghoa diharapkan membawa kemakmuran dan kekayaan dalam hidup.

Jeruk mandarin, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @parcel_bali
Jeruk mandarin, hampers Hari Raya Imlek 2022/ Foto: @parcel_bali

Jeruk mandarin dalam perayaan Imlek tak hanya disajikan di piring. Sebagian masyarakat percaya pemberian angpao disertai jeruk mandarin bisa meningkatkan keberuntungan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Parenting dan lifestyle blogger yang senang menuangkan kisahnya di www.muthebogara.blog

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image