Kamis 03 Feb 2022 13:05 WIB

142 Anggota Dewan dan Pegawai Terpapar Positif Covid-19

Pegawai yang dinyatakan positif kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Sekjen DPR Indra Iskandar menyampaikan keterangan pers ke awak media.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sekjen DPR Indra Iskandar menyampaikan keterangan pers ke awak media.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah orang yang terpapar covid-19 di Kompleks Parlemen Senayan terus bertambah. Hingga Rabu (2/2) sore, jumlah pegawai dan anggota yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 142 orang. 

"Jadi untuk hari ini yang positif gitu ya, saya sebut positif itu kemarin 97, kemarin sore tambah 45 orang lagi jadi 142 (orang) per kemarin," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/2).

Dirinya enggan merinci berapa orang yang terpapar varian Omicron dari 142 orang tersebut. Seluruh yang dinyatakan positif tersebut berdasarkan hasil PCR dan antigen.

"Beberapa ciri-ciri Omicron tentu itu menjadi catatan kami sehingga bagi yang dikarantina mandiri kita monitor gejala-gejalanya dalam dua hari ini apakah sesuai dengan gejala-gejala Omicron kita monitor. Karena basis kita masih menggunakan swab antigen dan PCR," ujarnya. 

Indra mengatakan, sampai hari ini belum ada pegawai yang dinyatakan positif dirujuk ke Wisma Atlet lantaran bergejala ringan. Pegawai yang dinyatakan positif kini tengah menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. 

"Iya, karena semuanya gejala ringanya jadi kita tetap lakukan karantina biasa," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement