Selasa 08 Feb 2022 16:55 WIB

Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Citanduy 

Mayat dibawa ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan outopsi.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Sungai Citanduy, tepatnya Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (8/2/2022). Aparat kepolisian belum bisa memastikan identitas dari sosok mayat tersebut.

Kapolsek Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat, mengatakan, mayat itu kali pertama ditemukan oleh seorang warga yang hendak pergi ke sawah pada Selasa sekitar pukul 07.05 WIB. Warga itu kemudian memberitahukan kepada temannya dan melaporkannya ke aparat kepolisian.

"Kemudian petugas mendatangi TKP dan melakukan pengecekan. Setelah itu, diyakini yang mengambang tersebut mayat manusia berjenis kelamin perempuan dalam keadaan telungkup mengapung di pinggir Sungai Citanduy," kata dia, Selasa.

Ajat mengatakan, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota. Tim kemudian melakukan evakuasi mayat yang berada di sungai. Setelah berhasil diangkat, mayat kemudian dibawa ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Ia menambahkan, sejauh ini belum diketahui identitas dari mayat tersebut. Namun, diperkirakan, sosok perempuan itu berusia sekitar 35 hingga 40 tahun.

"Rambutnya sebahu. Tanpa busana hanya mengenakan BH atau bra warna hitam. Kondisinya dalam keadaan badan telungkup mengapung di Sungai Citanduy," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement