Sabtu 12 Feb 2022 08:35 WIB

268 Siswa Dikmaba Dilantik Jadi Prajurit TNI AD

Selama 5 bulan mereka menjalani pendidikan hingga akhirnya dilantik jadi prajurit.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Darmono Susastro melantik 268 siswa Dikmaba menjadi prajurit TNI AD.
Foto: dok. Pendam Siliwangi
Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Darmono Susastro melantik 268 siswa Dikmaba menjadi prajurit TNI AD.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 268 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI-AD TA 2021 secara resmi dilanjut menjadi prajurit TNI-AD. Upacara penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Penyumpahan Prajurit digelar di Lapangan Secaba Rindam III Siliwangi, Jl Arcamanik, Bihbul, Kabupaten Bandung, Jumat (11/02/2022). Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III Siliwangi, Brigjen TNI Darmono Susastro.

Dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, mengatakan, pelantikan tersebut menjadi kebanggaan baik bagi para siswa maupun keluarganya. Selama lima bulan, mereka menjalani pendidikan hingga akhirnya dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan menyandang pangkat Sersan Dua.

Menurut Arie, sebanyak 268  siswa menjalani pendidikan dasar mulai sejak 29 September 2021 hingga 11 Februari 2022. Setelah dilantik, mereka kemudian akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangan. 

Untuk itu, kata dia, para Bintara yang baru saja di lantik, agar jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat. 

"Karena untuk melaksanakan pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangannya, tidak kalah beratnya dengan pendidikan yang telah ditempuh,” ujar dia mengutip amanat Pangdam Siliwangi yang dibacakan Kasdam.

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi berpesan agar prajurit yang baru dilantik dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama masa pendidikan. Pangdam berpesan agar para prajurit muda ini dekat, peduli, dan siap membantu kesulitan rakyat dimanapun bertugas.

Hadir dalam acara tersebut Irdam, Kapok Sahli,  Danrindam, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam , Kasrem 062/TN, Dandim 0624/Kab Bandung, Dansatdik jajaran Rindam, dan sejumlah undangan lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement