Sabtu 12 Feb 2022 09:00 WIB

Persib Bandung Amankan Poin penuh dari PSS Sleman

Persib mendominasi permainan dengan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan PSS.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pesepak bola Persib Bandung Erwin Ramdani berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung Erwin Ramdani berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan PSS Sleman dengan skor akhir 2-1. Gol dari Erwin Ramdani dan David Da Silva hanya bisa dibalas satu oleh Wander Luiz di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022).

Persib Bandung sudah mulai berangsur-angsur pulih dari Covid-19 yang menerjang pemainnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun dapat memimpin tim dan menurunkan duet striker asing, David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Sementara PSS masih kehilangan pelatih kepala mereka, I Putu Gede dan kaptennya, Bagus Nirwanto. PSS hanya menurunkan satu pemain asing, Wander Luiz untuk bertanggung jawab atas lini depan PSS.

Jalannya pertama, Persib membuka peluang dari tendangan pojok Marc Klok yang dapat diantisipasi oleh PSS. Menit 7, Wander Luiz melepas peluang emas setelah Victor berhasil mengantisipasi tendangan Luiz.

Menit 14, sundulan Bruno ke arah gawang PSS berhasil ditepis oleh Miswar dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Dua menit berselang, tendangan David hanya terkena atas mistar gawang PSS.

Serangan bertubi-tubi Persib pun menghasilkan gol dari tendangan keras jarak jauh Erwin di menit 20. Tak butuh waktu lama bagi Persib menambah keunggulan. Assist Ezra Walian berhasil dieksekusi dengan baik oleh David Da Silva di menit 24.

Selang tiga menit, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah handsball PSS di kotak penalit. Bruno yang menjadi eksekutor gagal setelah tendangannya terbaca oleh Miswar.

Menit 29, Wander Luiz berhasil menjebol gawang Teja dari tendangan keras di luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Persib.

Menit 45, tendangan bebas dari Klok masih bisa diantisipasi oleh lini belakang PSS. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 atas keunggulan Persib.

Babak kedua diisi dengan tekanan Persib ke arah lini pertahanan PSS. Menit 56, Wander  Luiz kembali melepas peluang setelah tendangannya hanya menyentuh jala luar gawang.

Persib mendominasi permainan dengan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan PSS. Akibatnya PSS hanya mengandalkan serangan balik dari sang ujung tombak, Wander Luiz.

Lima menit terakhir ritme permainan semakin melambat. Persib lebih banyak mengulur waktu dibandingkan membangun serangan.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit untuk akhir pertandingan. Tendangan keras Ramdani Lestaluhu berhasil dihalau Teja dan menghasilkan tendangan pojok bagi PSS.

Persib justru balik menyerang dan membuat peluang dari tendangan pojok Rashid. Aksi saling serang menutup akhir pertandingan dengan peluang emas dari Luiz.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Persib Bandung. Atas hasil tersebut Persib berada di posisi 23 klasemen sementara dengan 46 poin. Sementara PSS ada di posisi 11 klasemen dengan raihan 28 poin.

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman: Miswar Saputra; Asyraq Gufran Rachmadhan, Dendi Agustian Maulana, Mahdi Albaar (Irkham Zahrul Mila 84'); Dave Mustaine (Ramdani Lestaluhu 76'), Misbakus Solikin (Syahroni 84'), Ocvian Chanigio; Bagas Umar Pamungkas (Imam Mahmudi 76'), Derry Rachman Noor, Rifaldi Bawou, dan Wander Luiz.

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Kakang Rudianto (Nick Kuipers 46'), Victor Igbonefo; Erwin Ramdani (Febri Hariyadi 70'), Marc Klok, Zalnando; Bruno Cantanhede, David Da Silva, Ezra Walian (Mohammed Rashid 57'), dan Frets Butuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement