Dikabarkan Berseteru, Aparat Jaga Dua Desa di Ciomas

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua desa di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor dikabarkan berseteru hingga terjadi gesekan antar kelompok di tengah pemukiman warga. Saat ini Polres Bogor melakukan penjagaan di dua desa tersebut, meski kabar perseteruan itu dikonfirmasi tidak benar.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya langsung bergerak ketika mendapat informasi gesekan tersebut melalui media sosial dan pesan singkat di WhatsApp. “Setelah kita luruskan isu-isu yang berkembang, baik itu melalui WhatsApp maupun medsos, ternyata itu itu tidak benar,” kata Iman, Jumat (11/2/2022).

Iman mengatakan, sampai saat ini kondisi keamanan di Desa Cibinong dan Desa Sukawening di Kecamatan Ciomas terpantau masih kondusif. Kendati demikian, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Bogor dan Kodim bersama-sama melaksanakan patroli dan penjagaan di kedua desa tersebut.

“Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, hal-hal yang bisa mengganggu stabilitas kamtibnas yang ada di wilayah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Dari video perseteruan dua kelompok yang tersebar di media sosial Instagram, Iman mengatakan, pihak kepolisian telah meminta keterangan. Termasuk kepada orang yang menyebar isi tersebut.

Kendati demikian, sambung dia, pihaknya akan terus melalukan penjagaan dan patroli. Dikhawatirkan setelah kejadian ini ada isu lain yang juga berkembang.

“Karena bagaimana pun juga masyarakat harus kita amankan dari isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image