Rabu 16 Feb 2022 12:00 WIB

10 ASN Perebutkan Dua Jabatan Tinggi di Pemkab Purwakarta

Proses penyelenggaraan seleksi terbuka ini telah memasuki tahap uji makalah dan wawan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ingin memastikan langsung kualitas para peserta yang bersaing untuk merebutkan dua jabatan tersebut.
Foto: Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ingin memastikan langsung kualitas para peserta yang bersaing untuk merebutkan dua jabatan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar seleksi terbuka untuk dua jabatan pimpinan tertinggi pratama atau kepala dinas di lingkungan Pemkab Purwakarta. Setidaknya ada 10 aparatur sipil negara (ASN) yang tengah memperbutkan dua jabatan tersebut.

Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat Deni Gusdian mengatakan, seleksi terbuka ini telah berlangsung sejak awal tahun lalu. "Sekarang ini, tahapan seleksi terbuka sudah masuk tahapan uji makalah dan wawancara," katanya.

Seleksi terbuka ini ialah untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta. Jumlah pejabat yang mengikuti seleksi terbuka tersebut ada sepuluh orang.

Menurut dia, proses penyelenggaraan seleksi terbuka ini telah memasuki tahap uji makalah dan wawancara. Setelah sebelumnya, para peserta mengikuti penilaian rekam jejak dan uji kompetensi/assessment.

Dalam proses assessment (penilaian) beberapa waktu lalu, kata dia, pihaknya melibatkan tim dari Polda Jabar. "Sedangkan, untuk uji makalah dan tahap wawancara ini, pihaknya melibatkan tim yang terdiri dari akademisi, profesional dan pemerintahan dan unsur internal yang diwakili oleh Sekda dan Kepala BKPSDM," kata Deni.

Sementara Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menuturkan, pihaknya sengaja meminta supaya ujian tersebut dibuat terbuka. Alasannya, untuk memastikan transparansi proses ujian tersebut. Pihaknya juga ingin memastikan langsung kualitas para peserta yang bersaing untuk merebutkan dua jabatan tersebut

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement