Kamis 17 Feb 2022 01:29 WIB

Jabar akan Mulai Lakukan Vaksinasi Booster ke Empat untuk Nakes

Dua daerah di Jabar dengan tingkat kasus positif Covid-19 nakes yang cukup tinggi.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat Dedi Supandi.
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat Dedi Supandi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Provinsi Jawa Barat akan mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster dosis ke empat untuk kalangan tenaga kesehatan (nakes). Menurut Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat Dedi Supandi, yang akan diutamakan untuk mendapatkan vaksinasi booster dosis ke empat ini adalah Nakes yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19. 

Saat ini, kata Dedi, pihaknya telah mengajukan surat untuk vaksinasi Covid-19 booster dosis ke empat bagi nakes tersebut Kementerian Kesehatan. "Kami sudah membuat surat ke Kementerian Kesehatan memohon izin booster ke empat untuk Nakes karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini," ujar Dedi Supandi, Rabu (16/2).

Dedi Supandi mengatakan, vaksinasi booster dosis keempat ini akan diberikan karena banyak kasus positif Covid-19 yang dialami nakes meskipun telah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga. Menurutnya, ada dua daerah di Jabar dengan tingkat kasus positif Covid-19 nakes yang cukup tinggi. Yakni, Bogor dan Bekasi. 

Vaksinasi dosis ketiga kalangan Nakes di Jabar sendiri, telah diupayakan sejak Juni hingga September 2021 lalu. "Jadi ternyata imunitas kembali turun setelah beberapa bulan vaksin dosis ketiga itu, jadi kita usulkan untuk tenaga kesehatan ini melaksanakan vaksinasi dosis ke empat," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement