Kilang Balongan Beri Santunan pada 252 Anak Yatim di Ponpes

Red: Agus Yulianto

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan memberikan santunan dan paket sembako kepada anak yatim dan majelis taklim.
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan memberikan santunan dan paket sembako kepada anak yatim dan majelis taklim. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan melakukan kunjungan ke pondok pesantren yang ada di Indramayu. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka doa bersama untuk kelancaran kegiatan operasi kilang RU VI Balongan dan penyerahan santunan dan paket sembako kepada 252 anak yatim pondok pesantren dan majalis taklim pondok pesantren. 

Di antara Pondok Pesantren (Ponpes) tersebut adalah Ponpes Cadangpinggan Kertasemaya, Ponpes Arrohman Nabawiyah Sindang, Ponpes Raudlatut Tholibien Singajaya dan Ponpes Raudlatut Muta'alimin - Darul Falah Kepolo Singaraja.

Pada kesempatan pertama, kunjungan dilakukan di Ponpes Cadangpinggan Kertasemaya, Indramayu pada 15/2/2022. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Senior Manager Operasional Manufacturing (SMOM) RU VI Dedi Susanto, Perwakilan Tim Manajemen RU VI, Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB) Tri Wahyudi beserta jajarannya, perwakilan Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI dan perwakilan Badan Amil Zakat (BAZMA) RU VI.

SMOM RU VI Dedi Susanto secara simbolis menyerahkan santunan yang merupakan bentuk rasa syukur atas pencapain kilang RU VI Balongan selama ini kepada perwakilan Anak Yatim. “Santunan dari Pertamina diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari ataupun perlengkapan ibadah dan belajar santri pondok pesantren,” tutur Dedi.

Pada pelaksanaan doa bersama, Dedi meminta, doa kepada santri agar Pekerja RU VI senantiasa dilindungi dan diberikan kesehatan serta berkah. Sehingga, dapat menjalankan kegiatan operasional kilang RU VI Balongan dengan lancar, normal dan tanpa kendala terlebih dalam waktu dekat RU VI akan melaksanakan perawatan berkala (Turn Around) dalam skala besar.

Pengasuh Ponpes Cadangpinggan Kertasmaya Kiyai H Abdul Syakur Yasin MA mengatakan, rasa terima kasihnya atas kepedulian Pertamina, tidak hanya saat ini tetapi konsisten sejak mulai beroperasi. "Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina, semoga bantuan ini membawa berkah bagi kita semua," ujarnya.

Sementara Ketua Umum SPPBB Tri Wahyud yang turut serta dalam kunjungan tersebut mengatakan, bahwa santunan yang diberikan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan perhatian pekerja dan perusahaan dengan menyebarkan energi kebaikan dilingkungan sekitar Kilang RU VI Balongan.

“Semoga melalui silaturahmi ini tercipta hubungan yang baik dan memberikan berkah dan manfaat bagi kilang dan pekerja RU VI Balongan serta masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Tri.

Secara rinci santunan dan paket sembako akan diberikan kepada 50 Anak Yatim di ponpes Cadangpinggan Kertasemaya, 25 anak yatim dan 60 anggota majelis taklim di Ponpes Arrohman Nabawiyah Sindang, 50 anak yatim di Ponpes Raudlatut Tholibien Singajaya dan 67 anak yatim di Ponpes Raudlatut Muta’alimin – Darul Falah Kepolo Singaraja.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


RU VI dan Polda Jabar Gelar Pembekalan Pengamanan Kilang

Pertamina Alihkan Pasokan Avtur untuk Tiga Bandara Utama

Suasana Kebakaran Dahsyat Kilang Pertamina RU VI Balongan

Terbakar, Produksi Kilang Minyak Balongan Terganggukah?

Kilang Balongan Tingkatkan Produksi Minyak Jadi 150 MBSD

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image