Persib Tutup Mata dengan Rekor Pertemuan dengan Persipura

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2/2022). Dalam laga ini, Persib bisa menurunkan kekuatan penuh setelah seluruh pemain pulih dari Covid-19.

Selain diuntungkan dengan kondisi pemain yang lebih baik, Persib pun memiliki catatan positif dari rekor pertemuannya dengan Persipura. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts enggan untuk melihat itu.

"Prediksi tentunya tidak pernah bisa melakukan itu, bisa dilihat banyak hasil sangat tidak terduga. Hasil di pertemuan sebelumnya pun tidak penting, apa yang terjadi besok itu lebih penting," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (17/2/2022).

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi resmi, Persib unggul dengan empat kali kemenangan dan satu kali hasil seri. Di laga terakhir Persib ditahan imbang tanpa gol dari PSIS sedangkan Persipura kalah telak dari Barito PUtera.

"Yang menjadi kekurangan kami di laga terakhir adalah kegagalan dalam mencetak gol, meski kami punya banyak peluang. Itu harus kami perbaiki besok," kata Persib.

"Pemain harus bisa mencetak gol untuk meraih kemenangan, tidak penting berapa gol yang diciptakan, target utama adalah meraih poin penuh," kata Robert.

Hasil imbang Persib di laga tersebut membuat Persib kesulitan untuk mengejar ketertinggalan dari Arema FC yang kini kokoh di puncak klasemen. Namun di saat yang sama, Persipura membutuhkan poin penuh untuk bisa menjauhi zona degradasi.

"Kemenangan akan menjaga jarak kami dengan tim di puncak, apalagi kami masih punya tabungan satu laga tunda. Kami masih percaya tim bisa jadi juara dan kami akan melakukan itu besok agar bisa mencetak gol," kata Robert.

Saat ini Persib berada di urutan 4 klasemen dengan 47 poin dan masih memiliki satu laga tunda kontra PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (22/2/2022). Sementara Persipura yang juga menyisakan satu pertandingan kontra Madura United saat ini menempati posisi 16 dengan raihan 22 poin.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Persib Bandung Tutup Mata dengan Rekor Pertemuan Vs Persipura

Persipura tanpa Striker Asing untuk Hadapi Persib Bandung

Pelatih Kecewa Persib tak Bisa Cetak Gol

Pelatih PSIS Klaim Pasukannya Harusnya Bisa Menang Atas Persib

Liga 1: Persib Berbagi Poin dengan PSIS

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image