Persib Putri Raih Gelar Piala Pertiwi Jawa Barat

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). | Foto: Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Putri meraih gelar Piala Pertiwi Jawa Barat usai menaklukan Bandung Legend. Skor 3-2 memastikan Persib Putri menang di Stadion Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, mengapresiasi prestasi pemainnya yang sudah bekerja keras. Atas kemenangan itu Persib Putri mewakili Jawa Barat untuk berkompetisi di tingkat nasional.

"Alhamdulillah kami semua bersyukur bisa keluar sebagai juara. Selamat bagi semua pemain yang sudah bermain dengan baik dan penuh semangat hingga pertandingan terakhir," kata Iwan.

 

photo
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). - (Persib)
 

Persib Putri sempat tertinggal dua gol di babak pertama dari gol Salsa Nabila dan Khusnul Qotimah. Di Babak kedua, tiga gol comeback  tercipta dari brace Neng Resti dan Zilfa Aninda.

"Di saat jeda, saya tumbuhkan motivasi anak-anak, bahwa kami masih punya waktu, saya anggap bahwa babak kedua ini masih 0-0, di sana anak-anak nothing to lose dengan terus kirimkan serangan," kata Iwan.

Sementara itu pemain Persib Putri, Zilfa Aninda Zevanya bersyukur, atas gelar tersebut. Dia mengaku bangga bisa mewakili Jawa Barat di ajang nasional.

"Alhamdulillah kami panjatkan syukur atas kemenangan hari ini. Kami ingin menang di final agar bisa bermain di nasional. Semoga di tingkat nasional nanti kami bisa bermain lebih baik dan jadi juara lagi," kata Zilfa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Nasib Liga Belum Jelas, Striker Cantik Persib Pasrah

Pemain Persib Cantik Ini Rindu Latihan Bersama Tim

Bobotoh Konvoi Sambut Persib Putri Juara Liga 1 Putri

Sambut Persib Putri, Manajemen Persib akan Gelar Konvoi

Persib Putri Juara Liga 1 Putri

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image