Kamis 17 Feb 2022 17:41 WIB

Persib Putri Raih Gelar Piala Pertiwi Jawa Barat

Persib Putri berhak mewakili Jawa Barat untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).
Foto: Persib
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Putri meraih gelar Piala Pertiwi Jawa Barat usai menaklukan Bandung Legend. Skor 3-2 memastikan Persib Putri menang di Stadion Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, mengapresiasi prestasi pemainnya yang sudah bekerja keras. Atas kemenangan itu Persib Putri mewakili Jawa Barat untuk berkompetisi di tingkat nasional.

"Alhamdulillah kami semua bersyukur bisa keluar sebagai juara. Selamat bagi semua pemain yang sudah bermain dengan baik dan penuh semangat hingga pertandingan terakhir," kata Iwan.

 

photo
Persib Putri menjadi juara Piala Pertiwi regional Jawa Barat usai menumbangkan Bandung Legend dengan skor 3-2 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). - (Persib)

 

Persib Putri sempat tertinggal dua gol di babak pertama dari gol Salsa Nabila dan Khusnul Qotimah. Di Babak kedua, tiga gol comeback  tercipta dari brace Neng Resti dan Zilfa Aninda.

"Di saat jeda, saya tumbuhkan motivasi anak-anak, bahwa kami masih punya waktu, saya anggap bahwa babak kedua ini masih 0-0, di sana anak-anak nothing to lose dengan terus kirimkan serangan," kata Iwan.

Sementara itu pemain Persib Putri, Zilfa Aninda Zevanya bersyukur, atas gelar tersebut. Dia mengaku bangga bisa mewakili Jawa Barat di ajang nasional.

"Alhamdulillah kami panjatkan syukur atas kemenangan hari ini. Kami ingin menang di final agar bisa bermain di nasional. Semoga di tingkat nasional nanti kami bisa bermain lebih baik dan jadi juara lagi," kata Zilfa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement