Perkuat Keamanan dalam Menjaga Keberlangsunan Bisnis Pertamina

Red: Agus Yulianto

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan menyelenggarakan seminar security dalam rangka bulan K3 2022 yang diselenggarakan secara hibrid.
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan menyelenggarakan seminar security dalam rangka bulan K3 2022 yang diselenggarakan secara hibrid. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan menyelenggarakan seminar security dalam rangka bulan K3 2022 yang diselenggarakan secara hibrid. Pelaksanaan seminar offline di Gedung Patra Ayu, perumahan Bumi Patra dan online melalui M-Team serta sosial media RU VI Balongan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam 2 (dua) sesi. Di sesi pertama seminar dilaksanakan pada pagi hari dengan tema Pengamanan Obvitnas dengan pembicara Direktur Dit Pamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat B dan didampingi oleh Senior Manager Operational Manufacturing (SMOM) RU VI Dedi Susanto.

Dalam kesempatan itu, Hidayat menyampaikan pentingnya terjalin kerja sama, dalam hal ini antara Polri dan PT KPI RU VI Balongan.

“Melalui kerja sama, sinergi yang baik penyelesaian suatu masalah bisa diselesaikan dengan cepat dan terkoordir sehingga operasional tetap terjaga, produktivitas meningkat untuk kemajuan negara,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/2/2022).

Sependapat dengan hal itu, SMOM RU VI Dedi Susanto pun menjelaskan, manfaat dari kerja sama yang telah dilakukan selama dengan Polda Jabar. “Kendala yang dihadapi dalam operasiional tidak hanya teknis tetapi non teknis seperti faktor keamanan didalam ataupun luar kilang, untuk itu peran dan kerjasama yang antara Polri ataupun TNI telah terjalin memberi manfaat unutk keamanan kilang RU VI Balongan," ujar dia.

Saat ini, lanjut dia, kamera pengawas RU VI sudah terhubung ke Command Center Pamobvitnas yang pastinya memudahkan koordinasi pengamanan. Kemudian, ditambahkan Dedi, kilang RU VI sedang meningkatkan keamanan yang salah satunya dengan penggunaan kamera pengawas berbasis sensor, sehingga menambah tingkat kewaspadaan.

Sedangkan Ketua Umum SPPBB Tri Wahyudi menjelaskan, SPPBB tidak hanya memperjuangkan, melindungi kesejahteraan pekerja, tapi juga menjaga keberlangsungan proses bisnis dari ancaman dari luar. "Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga keberlangsungan proses bisnis Pertamina, karena Pertamina merupakan perusahaan yang amanah dimana manfaatnya untuk seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia," tegasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Kilang Balongan Beri Santunan pada 252 Anak Yatim di Ponpes

RU VI dan Polda Jabar Gelar Pembekalan Pengamanan Kilang

Pertamina Alihkan Pasokan Avtur untuk Tiga Bandara Utama

Suasana Kebakaran Dahsyat Kilang Pertamina RU VI Balongan

Terbakar, Produksi Kilang Minyak Balongan Terganggukah?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image