Sabtu 05 Mar 2022 06:50 WIB

Pelatih Persib Minta Pemain Tetap Waspadai Persiraja

Permainan Persiraja sudah berubah, sehingga bisa menyulitkan Pangeran Biru.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap tampil maksimal dan harus mewaspadai kekuatan Persiraja.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap tampil maksimal dan harus mewaspadai kekuatan Persiraja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengingatkan, pemain-pemainnya agar mewaspadai Persiraja Banda Aceh. Meskipun,  sang lawan berada pada posisi kunci klasemen Liga 1 Indonesia.

Laga pekan ke-29 yang mempertemukan Persib dengan Laskar Rencong dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022). Robert, dalam laman resmi klub mengatakan, permainan Persiraja sudah berubah, sehingga bisa menyulitkan Pangeran Biru. Apalagi, dalam beberapa laga terakhir, Persiraja pernah mengalahkan Persija Jakarta 1-0, mengimbangi Arema FC dan Barito Putera 1-1.

Oleh karena itu, Robert mewanti-wanti anak asuhnya agar tetap tampil maksimal dan harus mewaspadai kekuatan Persiraja. Apalagi, Persiraja kali ini diperkuat oleh pemain-pemain yang berbeda ketimbang di putaran pertama.

"Mereka mengubah filosofi bermainnya, dari awalnya terbuka, menjadi bertahan yang rapat," kata Robert.

 

Menurut dia, Persiraja pun punya cara menyerang dengan pemain dan gaya berbeda sehingga harus mewaspadai pola serangan lawannya itu. "Mereka memang berada di posisi terakhir di klasemen. Tapi secara kualitas mereka sama bagusnya dengan tim lain. Tapi, kami siap menghadapinya," kata pelatih asal Belanda itu.

Penjaga gawang Persib Teja Paku Alam menyatakan, kesiapan menghadapi Persiraja yang akan menjadi penampilan ke-22 pemain asal Painan di Sumatera Barat itu untuk Maung Bandung musim ini. "Insya Allah kami siap bermain di pertandingan besok. Ini adalah salah satu pertandingan penting bagi kami. Kami punya enam sisa pertandingan, melawan Persiraja adalah salah satunya," kata Teja.

Menghadapi Persiraja, Teja akan berusaha kembali menunjukkan permainan terbaiknya di bawah mistar Persib.Musim ini, pemilik nomor punggung 14 itu tak kebobolan dalam 12 pertandingan.

"Mudah-mudahan, kami bisa memberikan hasil dan permainan yang baik, dan paling penting melanjutkan tren kemenangan," harap Teja.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement