Sabtu 05 Mar 2022 20:12 WIB

BPBD Karawang: Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Bencana angin puting beliung terjadi di lima desa sekitar Karawang.

Warga melihat rumah yang rusak tertimpa pohon yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung.
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Warga melihat rumah yang rusak tertimpa pohon yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat melaporkan, puluhan rumah rusak akibat bencana angin puting beliung yang terjadi di sejumlah kecamatan di wilayah Karawang pada Sabtu. Sesuai dengan laporan BPBD setempat, bencana angin puting beliung terjadi di lima desa sekitar Karawang.

Di antaranya terjadi di Desa Telukbango dan Desa Karyamulya Kecamatan Batujaya, Desa Kosambibatu Kecamatan Cilebar, Desa Wanakerta Kecamatan Telukjambe Barat serta Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan. Kejadian bencana angin puting beliung terparah terjadi di Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan yang mengakibatkan 34 rumah mengalami kerusakan.

Sementara angin puting beliung yang terjadi di titik lainnya, hanya ada beberapa unit rumah yang mengalami kerusakan. Informasi yang dihimpun dari BPBD Karawang, bencana angin puting beliung terjadi saat kondisi cuaca mendung.

Pada Sabtu sore terjadi angin kencang hingga 'menerbangkan' genteng atau merusak bagian atap rumah warga. Bahkan di beberapa titik terdapat beberapa rumah warga yang ambruk setelah dihempas angin kencang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement