Mahasiswa UIII Depok Dapat Sepeda dari Menpora

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) memberikan sepeda kepada Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Komaruddin Hidayat (kanan) di Kampus UIII, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (7/3/2022). Kemenpora memberikan sebanyak 100 sepeda kepada UIII untuk dibagikan kepada mahasiswa sebagai bentuk dukungan dan menciptakan lingkungan yang sehat di kampus.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) memberikan sepeda kepada Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Komaruddin Hidayat (kanan) di Kampus UIII, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (7/3/2022). Kemenpora memberikan sebanyak 100 sepeda kepada UIII untuk dibagikan kepada mahasiswa sebagai bentuk dukungan dan menciptakan lingkungan yang sehat di kampus. | Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok mendapat bantuan 100 sepeda dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Seratusan sepeda tersebut diterima langsung Rektor UIII Prof Dr Komaruddin Hidayat di Kampus UIII Depok, Senin (7/3/2022).

"Kampus ini didesain sebagai kampus hijau, kampus yang sehat, dan salah satu tandanya adalah kampus yang ramah sepeda. Kita bersepeda di kampus agar lebih sehat dan lebih bugar," ujar Menpora Zainudin Amali. 

Kehadiran Menpora yang kedua kali ke kampus UIII ini sekali lagi menunjukkan bentuk dukungan pemerintah kepada kampus UIII Depok sebagai kampus negeri yang dicita-citakan membangun tradisi akademik dan sebagai jembatan peradaban dunia.

 

photo
Sejumlah mahasiswa mengikuti acara penyerahan sepeda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Kampus UIII, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (7/3/2022). Kemenpora memberikan sebanyak 100 sepeda kepada UIII untuk dibagikan kepada mahasiswa sebagai bentuk dukungan dan menciptakan lingkungan yang sehat di kampus. - (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
 

"Kali ini kami datang sebagai wujud dan bentuk dukungan kami untuk membugarkan mahasiswa. Ini penting karena menurut grand design Olahraga Indonesia tanpa masyarakat yang bugar, kita tidak akan mendapatkan talenta-talenta yang bagus, baik untuk atlit ataupun masyarakat terdidik seperti para mahasiswa ini," tutur Menpora. 

Menpora membagikan hadiah berupa 100 sepeda kepada mahasiswa UIII baik dari dalam maupun luar negeri. "Dengan bersepeda, kita menjadi bugar. Kalau sudah bugar, kita sehat dan bergerak dengan leluasa dan sehat," tegasnya. 

Hadir juga dalam acara penyerahan sepeda tersebut Sekretaris Universitas Dr. Chaider S. Bamualim, para Wakil Rektor dan pimpinan Fakultas dan Program Studi, dan 69 Mahasiswa S-2 Penerima Beasiswa yang sudah hadir sejak beberapa hari sebelumnya di kampus UIII Depok. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Menpora Ungkap Presiden Percaya kepada PSSI Soal Naturalisasi Pemain

Menpora Pahami Keputusan PSSI yang Batalkan Timnas ke Piala AFF U-23

Shin Tae-yong Ungkap Tiga Syarat Pemain yang Bisa Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Menpora Tinjau Prokes Proliga Sekaligus Saksikan Laga Tim SBY

Proliga Kembali Digelar Awal Januari 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image