Selasa 08 Mar 2022 15:35 WIB

Persiapan Singkat Jadi Masalah Bagi Persib

Robert ingin tim bisa berhati-hati khususnya dalam menjaga kondisi tubuh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kiri) berebut bola.
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (kiri) berebut bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 akan memasuki pekan ke-30. Di lima laga terakhir ini, Persib akan bertemu dengan Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, jadwal padat menjadi masalah bagi semua tim. Namun, jeda persiapan yang sangat singkat lebih banyak dialami oleh Maung Bandung.

Baca Juga

"Kami mencoba melakukan pemulihan usai memainkan laga terakhir yang mana kami bermain dalam kondisi yang sangat berat," kata Robert.

Persib terakhir bermain saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (5/3/2022) malam. Meski menang dengan skor 3-1, tapi pertandingan dihentikan akibat hujan deras yang tak kunjung berhenti.

"Tentunya hal itu membuat kaki pemain kami kelelahan," kata Robert.

Untuk itu, Robert ingin tim bisa berhati-hati khususnya dalam menjaga kondisi tubuh. Robert hanya ingin menurunkan pemain yang memiliki kondisi dan permainan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Arema.

"Kami selalu mencoba menurunkan pemain terbaik untuk terus melaju di perlombaan menuju gelar juara. Beckkham telah kembali dari sanksi akumulasi kartu dan banyak pemain yang rawan terkena sanksi serupa," kata Robert.

Para pemain yang terancam terkena akumulasi kartu di antaranya adalah Ardi Idrus, Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Frets Butuan, dan David Da Silva. Untuk itu, Robert harus pintar-pintar mengatur skuad agar pemainnya tetap bisa bertanding di lima pertandingan tersisa ini.

"Jadi kami harus cerdik dan hati-hati karena kami bukan hanya akan menghadapi Arema, tapi juga Madura United, dan Persebaya. Jadi, kami harus mengoleksi sembilan poin dari tiga laga tersebut. Besok kami akan memulainya dengan meraih tiga poin pertama saat melawan Arema," kata Robert.

Sementara itu pemain Persib, Beckham Putra Nugraha mengaku, siap untuk membawa tiga poin bagi Persib. Dia mengakui, laga melawan Arema akan sulit mengingat kedua tim sama-sama ada di papan atas.

"Tentunya kami akan lebih fokus dan harus bisa konsisten karena kemarin kami memenangkan pertandingan dan kami harus melanjutkan itu," kata Beckham.

Beckham mengakui, ada misi balas dendam yang dibawanya untuk laga itu. Dimana Persib kalah dari Arema FC pada putaran pertama lalu.

"Di putaran pettama kita kalah dari Arema di pertandingan besok kita akan balas," kata Beckham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement