Rabu 16 Mar 2022 15:32 WIB

Ridwan Kamil Rindu Persib Juara Liga: Winning Team Please Jangan Diganti 

Persib juara karena terakhir juara liga tahun 2014 dan 2015 Piala Presiden. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung baru saja merayakan ulang tahun yang ke 89. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan, selamat kepada tim kebanggaannya yang juga dicintai oleh masyarakat Jawa Barat, Indonesia bahkan di luar negeri. 

Menurut Ridwan Kamil, Persib Bandung sebagai klub sepakbola ukuran prestasinya adalah juara liga. Sehingga, dia rindu, Persib juara karena terakhir juara liga tahun 2014 dan 2015 Piala Presiden. 

"Berarti sudah delapan tahun lalu. Persis di masa kepemimpinan saya. Jadi, kita rindu momen selebrasi bersama warga dan takdirnya mendekati di tahun ini," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Rabu (16/3).

"Saya titip jaga mental, fisik, strategi. Doakan oleh masyarakat sejarah terulang lagi," imbuhnya.

 

photo
Teja Paku Alam - (indonesiansc.com)

 

Menurut Emil, pesan dari dirinya yang penting kalau sudah punya the wining team jangan diganti-ganti skuadnya. 

"Biasanya satu musim beda lagi, jadi susah. Kalau sudah ketemu rumus winning team please jangan diganti lagi sampai mentok," katanya.

Terkait performa Persib di bawah pelatih Robert Alberts, Emil merasa kagum kalau dilihat di berbagai review. "Ada tiki-taka, ada tipu-tipu (skil individu) pemainnya luar biasa. Tentu pilihan kombinasi itu ada dari coach Robert," katanya.

Emil berharap, suatu hari yang menjadi superstar-nya dari pemain lokal. Karena, sejauh ini, masih pemain asing. "Ya nggak masalah juga yang penting mah juara. Tapi, ini mah harapan, ya juara ya pemain lokalnya bagus. Untuk coach Robert pertahankan konsistensinya di beberapa pertandingan terakhir," katanya.

Menurut Emil, ada satu kelebihan di tim Persib ini. Yaitu kiper Teja Pakualam. "Menurut saya mah hebat lah. Melihat penyelamatannya sejauh ini keren," katanya.

Emil menilai, setengah keberhasilan Persib ada di penjaga gawang. "Kadang kan kiper kurang terapresiasi. Tapi melihat Teja musim ini, edun," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement