Berburu Juara, Persib Ganti Target di Dua Laga Terakhir

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peluang Persib untuk meraih gelar juara semakin sempit setelah kemenangan Bali United atas Madura United pada Senin (21/3/2022) kemarin. Untuk menjadi juara, Persib Bandung perlu meraih poin penuh di dua laga tersisa sedangkan Bali United hanya butuh satu poin saja.

Untuk itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengubah target Persib untuk saat ini. Melihat gelar juara Persib dipengaruhi oleh hasil Bali United, kini tim hanya fokus untuk mengamankan posisi dua klasemen akhir.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya mengenai peluang Bali United menjadi juara. Memang mereka belum memastikan diri jadi juara karena masih akan memainkan dua laga tapi mereka hanya membutuhkan satu poin lagi," kata Persib, Selasa (22/3/2022).

Robert mengakui, Bali United memiliki banyak faktor yang membuat Persib kesulitan untuk meraih gelar juara. Untuk itu Persib hanya fokus untuk menyapu bersih dua laga tersisa melawan Persik Kediri dan Barito Putera tanpa melihat hasil dari tim lain termasuk hasil Bali United.

"Kami masih berada di urutan dua yang mana bagi Persib masih bisa lolos ke Piala AFC, itu adalah salah satu target kami juga dan kini menjadi target utama kami sekarang," kata Robert.

Bali United sendiri masih menyisakan laga kontra Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Robert pun tetap optimis timnya bisa meraih hasil yang baik meskipun akhirnya gelar juara itu terlepas oleh tim.

"Bukan kami menyerah, karena bisa saja Bali United kalah di dua laga dan kami menang di dua laga tersisa. Tapi satu kemenangan saja maka kami bisa mengamankan posisi dua klasemen dan itu sangat penting bagi Persib," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Peluang Persib Jadi Juara Semakin Tertutup

Peluang Persib Bandung Jadi Juara Liga 1 Kian Tertutup

Bali United Kokoh di Puncak Klasemen usai Tumbangkan Madura United

Bali United Kalahkan Madura United

Pelatih Persib Bandung: Cedera Teja dan Beckham Masih Dipantau Tim Medis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image