Kamis 24 Mar 2022 00:55 WIB

Perempuan Lintas Profesi Kolaborasi Majukan UMKM Jabar

PPLIPI Festival diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti bazaar UMKM dan lainnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggelar festival untuk membantu memajukan UMKM di Jawa Barat dan sekitarnya.
Foto: Istimewa
Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggelar festival untuk membantu memajukan UMKM di Jawa Barat dan sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggelar festival untuk membantu memajukan UMKM di Jawa Barat dan sekitarnya. PPLIPI Festival 1.0 2022 yang diadakan 22 - 27 Maret 2022 di Bale Asri Pudai, Bandung. 

Acara bertema Bangkit Ekonomi Jawa Barat itu juga dihadiri oleh Teten Masduki (Menteri koperasi dan UKM), Uu Ruzhanul Ulum (Wakil Gubernur Jawa Barat), Indah Surya Darma Ali (Ketua Umum PPLIPI), dan Lina Marlina Ruzhan ( Ketua PPLIPI DPW Jawa Barat). 

Menurut Manager Clinic Bandung Tiar Septa Novalia, MS Glow Aesthetic Clinic yang berbisnis di bidang perawatan kulit, menyambut baik digelarnya acara ini sebagai salah satu upaya untuk memajukan UMKM di Jawa Barat.  Pihaknya pun, berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Jawa Barat. 

"Sangat diharapkan bahwa kita saling bahu membahu dalam membangkitkan ekonomi dari semua sektor supaya kita bisa bangkit dari keterpurukan akibat kondisi pandemi," ujar Tiar Septa. 

PPLIPI Festival diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti bazaar UMKM, talkshow, lomba tari Jaipong, mewarnai hingga Santunan kepada 300 anak yatim.

Dalam ajang ini, kata dia, MS Glow Aesthetic Clinic Jawa Barat memberikan layanan konsultasi gratis dengan dokter ahli dan pengecekan kulit dengan menggunakan skin analizer bagi para pengunjung. 

Menurut Tiar, layanan yang diberikan untuk memudahkan masyarakat luas dalam mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit. Pihaknya berharap, bisa semakin dikenal luas masyarakat, sehingga sangat penting bagi para wanita untuk mengetahui bagaimana cara menjaga kesehatan kulit mereka. 

"Dengan begitu masyarakat dapat mempercayakan kepada kami untuk melakukan treatmentnya," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement