Dua Petani di Sumedang Tewas Tersambar Petir

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Lili Haryono (46 tahun) dan Saca (47) petani asal Desa/Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, tewas tersambar petir, Ahad (18.30 WIB).
Lili Haryono (46 tahun) dan Saca (47) petani asal Desa/Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, tewas tersambar petir, Ahad (18.30 WIB). | Foto: Humas Polres Sumedang

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Lili Haryono (46 tahun) dan Saca (47) petani asal Desa/Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, tewas tersambar petir, Ahad (18.30 WIB). Kedua korban tersambar petir saat berteduh di sebuah saung sawah lantaran hujan deras petang itu. 

"Kedua korban tengah berteduh saat disambar petir. Keduanya meninggap dunia di lokasi kejadian,’’ kata Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (28/3/2022).

Menurut keterangan sejumlah saksi, kata Dedi, kedua korban baru saja selesai mengolah sawahnya sore itu. Keduanya hendak pulang ke rumah namun hujan turun deras. 

Karenanya, kedua korban pun berteduh di sebuah saung. Sekitar 30 menit berteduh di saung tersebut, tiba-tiba petir menyambar keduanyanya. 

"Kedua mkorban saat ditemukan sudah tergeletak di saung. Di jasad kedua terlihat luka bakar bekas sambaran petir," ujar dia.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian melaporkannya ke aparat desa setempat. Tak lama kemudian jajaran Polsek Ujungjaya tiba di lokasi kejadian. 

Keduanya kemudian dievakuasi ke rumahnya. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. 

"Polisi tak melakukan outopsi karena dari keterangan saksi dan bukti-bukti di lapangan keduanya meninggal lantaran tersambar petir. Keduanya korban kemudian dimakamkan malam itu juga," tutur Dedi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image