Kapolres Sumedang Pimpin Vaksinasi dan Bagikan Sembako

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, saat menyerahkan sembako kepada masyarakat usai kegiatan vaksinasi.
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, saat menyerahkan sembako kepada masyarakat usai kegiatan vaksinasi. | Foto: dok. Humas Polres Sumedang

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Polres Sumedang terus melakukan vaksinasi Covid-19  baik untuk tahap satu, dua, dan booster. Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, memimpin langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di Pemancingan Balong Hardi Sumedang (BHS), Kecamatan Sumedang Utara, Ahad (27/03/2022). 

Selain memantau kegiatan vaksinasi, Kapolres juga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar lokasi kegiatan. Menurut AKBP Eko Prasetyo, kegiatan vaksinasi ini digelar di Gerai Presisi. Gerai di tempat tersebut, kata dia, sengaja dibangun agar masyarakat mudah menjangkau sekaligus mendapatkan vaksinasi.

“Gerai Vaksinasi Presisi ini sengaja digangun agar masyarakat mudah mengakses dalam menerima vaksinasi. Kita ingin memaksimalkan vaksinasi dengan menjemput bola. Warga yang belum divaksin bisa langsung datang ke lokasi,’’ ujar dia.

Eko mengapresiasi peran pemilik Pemancingan Balong Hardi Sumedang (BHS) dalam kegiatan vaksinasi ini. Karena itu, dia memberikan penghargaan kepada pemilik pemancingan yang secara nyata telah membantu pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19. 

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemilik pemancingan ini yang telah bersama sama pemerintah mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Peran elemen masyarakat seperti ini diharapkan terus bertambah," tutur dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Ketentuan Vaksinasi Booster Covid-19 Terbaru

Satgas Covid-19 Bogor Pantau Level PPKM untuk Tentukan Kebijakan Ramadhan

Gejala Covid-19, Alergi, dan Efek Samping Vaksinasi Mirip-Mirip, Cara Membedakannya?

Dampak Long Covid pada Perempuan: Rambut Rontok Hingga Libido Turun

Khawatir tak Mempan Lawan 'Son of Omicron', Izin Penggunaan Sotrovimab Dibekukan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image