Senin 28 Mar 2022 13:30 WIB

Titik Balik Bisnis Fesyen, Ivan Gunawan Ikuti Indonesia Hijab Walk 2022

Tahun ini, titik balik penjualan fesyen pasca penurunan akibat pandemi Covid-19.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Indonesia Hijab Walk (IHW) 2022 yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.
Foto: Istimewa
Indonesia Hijab Walk (IHW) 2022 yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang Ramadhan, pameran hijab banyak digelar di Bandung. Salah satunya, Indonesia Hijab Walk (IHW) 2022 yang digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Event ini, digelar pada 25-27 Maret 2022 tersebut mengambil tema “Colorful Ramadhan.

Perancang busana yang juga artis Ivan Gunawan, turut andil dalam pameren hijab bergengsi tersebut. Ivan mengikuti peragaan busana di IHW karena sangat mengapresiasi setiap kegiatan pameran fasyen baik di Jakarta atau pun Bandung. 

Baca Juga

"Brand saya kan Mandjah besarnya di Bandung. Di IHW, saya show kan koleksi hari raya Ivan Gunawan. Jadi, sekarang tinggal road shownya jadi senang sekali," ujar dia kepada wartawan, Ahad (27/3).

Bagi dirinya, tahun ini, adalah tahun bangkit selamat dari Covid 19. Serta, bagi insan fasyen yang sempat penjualannya menurun akibat Covid 19, tahun ini titik balik bisa berjualan normal lagi. 

"Lebaran tahun ini saya mengangkat monogram dari lebel saya sendiri. Warnanya hitam putih dan nuansa bunga," katanya.

Ivan menjelaskan, tema tersebut ia angkat karena baru tahun ini mulai bisa berlebaran lebih meriah. "Jadi aku ambil yang glam dari bahan satin cuttingnya juga ever lasting dan klasik. Silaturahmi di rumah jadi modelnya chich," katanya. 

Di IHW, kata dia, ia menampilkan 14 koleksi pakaiannya. Warna yang dipilih memang lebih banyak warna hitam, putih golfd dan merah. 

"Hari ini juga saya baru melaunching mahkota yang saya rancang sendiri," katanya. 

Menurut Founder IHW, Dewi Kulsum, IHW digelar sudah dua tahun. Karena, lahir saat pandemi 2021. Namun sekarang, bisa dilakukan kedua dengan kualitas lebih baik

"Konsep event IHW ini, berbeda karena kita berkolaborasi dengan orang di bidang fesyen. IHW 2022 lebih keren konsep tenant rapih dan peserta banyak, stage skala internasional.

Semoga bisa menjadi event internasional membawa UMKM go global," paparnya.

Dewi mengatakan, trend hijab tahun ini dari segi warna adalah full color. Tema ini diangkat sesuai dengan warna warni kehidupan yang harus dijalani apalagi selama pandemi 

"Para fesyen designer membuat design yang berwarna supaya lebih semangat. Di pameran ini, ada baju daily, pesta formal dan ada yang masih start up dan senior tapi disini saling dukung," paparnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement