Rabu 30 Mar 2022 08:52 WIB

Mahfud MD Bertemu Dahlan Iskan, Bahas Pemilu 2024 Hingga Terawan

Mahfud menyebut, pertemuan dengan Dahlan hanya sekadar silaturahim.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Mahfud MD bertemu Dahlan Iskan di Pengadilan Tipikor Surabaya di Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (6/12).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Mahfud MD bertemu Dahlan Iskan di Pengadilan Tipikor Surabaya di Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima kunjungan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (29/3). Mahfud mengatakan, dalam pertemuan dengan Dahlan, banyak hal yang menjadi bahan obrolan.

Isu terkini, mulai Pemilu 2024, situasi di Papua, hingga pengalaman menjadi pasien dokter Terawan Agus Putranto, dibahas bersama. Adapun pertemuan itu Mahfud bagikan melalui unggahan foto pada akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd. "Meski pertemuan hanya 30 menit, tapi yang dibicarakan banyak," kata Mahfud dikutip di akarta, Rabu (30/3).

"Namun, ya tetap hanya ngomong-ngomong biasa. Misalnya, soal kuliner racikan Bu Dahlan, soal pelaksanaan pemilu yang akan datang, soal situasi di Papua, dan tentu bicara juga soal pengalaman menjadi pasien dokter Terawan," tambahnya menjelaskan.

Meski banyak hal yang dibicarakan, Mahfud menjelaskan, tidak ada kesepakatan yang diambil dalam pertemuan tersebut. Sebab, keduanya hanya bertemu sebagai bentuk silaturahim. "Pertemuan tak mengambil kesepakatan apapun karena ini hanya silaturahim, kangen-kangenan," tutur mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Mahfud menyampaikan, ia dan Dahlan telah lama menjalin persahabatan. Bahkan, tak jarang Mahfud kerap mengunjungi rumah Dahlan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Saya dan Pak Dahlan Iskan itu sahabat lama. Biasa saling berkunjung. Saya sering berkunjung ke rumahnya di Surabaya. Dua pekan lalu kami sama-sama ada di Bengkulu, tapi tak bisa ketemu karena acara kami masing-masing padat. Maka kami janjian ketemu di Jakarta dan ketemulah tadi itu," jelas eks politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement