Rabu 30 Mar 2022 12:51 WIB

Persib Matangkan Strategi Hadapi Barito Putera

Persib berhasrat menutup Liga 1 2021/2022 dengan hasil manis. 

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap menutup pertandingan Ligas I dengan hasil manis.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap menutup pertandingan Ligas I dengan hasil manis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus mematangkan strategi menjelang laga kontra Barito Putera pada pekan ke-34. Laga ini sekaligus menjadi laga penutup Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3).

"Pagi kami berlatih di lapangan. Lalu berikutnya, kami akan melakukan official training. Kami serius melakukan persiapan, berusaha menurunkan tim terbaik," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (29/3/2022).

Hal tersebut, merupakan bentuk keseriusan Persib untuk mendapatkan hasil gemilang pada laga terakhir yang akan dilakoni Pangeran Biru di kompetisi musim ini.

Menurut Robert, timnya berhasrat menutup Liga 1 2021/2022 dengan hasil manis sehingga menargetkan kemenangan atas Laskar Antasari di laga pamungkas. Meski hasil pertandingan tersebut tak akan berpengaruh pada posisi Persib pada klasemen akhir, Robert memastikan, Maung Bandung tetap ingin meraih tiga poin.

Pada sesi latihan kali ini, beberapa pemain masih menjalani latihan terpisah, seperti Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam harus menjalani program pemulihan akibat cedera. Persib masih punya satu sesi latihan untuk mematangkan persiapan sebelum laga sehingga Supardi Nasir dkk akan mematangkan semua persiapan pada latihan resmi yang akan berlangsung Rabu (30/3).

Mengenai kondisi pemain, pelatih asal Belanda itu mengakui, ada beberapa pemain yang kemungkinan absen. Namun, tidak akan melunturkan semangat dan ambisi untuk menang.

Selain Mohammed Rashid dan Achmad Jufriyanto yang absen akibat akumulasi kartu kuning, beberapa lainnya diragukan tampil, seperti Teja Paku Alam, Aqil Savik, dan Beckham Putra Nugraha yang masih menjalani pemulihan kondisi menjelang laga lusa nanti.

"Masih ada tanda tanya mengenai kondisi Beckham. Sedangkan yang lainnya seperti Teja dipastikan absen, Aqil Savik juga absen tentunya. Jadi kami serius untuk hal itu (persiapan) karena kami menatap kemenangan pada laga terakhir di liga musim ini," pungkasnya.

Persib sudah dipastikan menjadi runner up Liga 1 2021/2022 dari perolehan poin yang sudah tidak mungkin mengejar Bali United pada peringkat puncak atau juara, maupun dikejar tim lain di bawahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement