Jokowi Sambut Kedatangan PM Papua Nugini di Istana Bogor

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. | Foto: ANTARA/Setpres/Muchlis Jr

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape dan Ibu Rachael Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (31/3), dalam kunjungan resmi kenegaraan di Indonesia. Tampak Presiden Jokowi mengenakan jas biru terang saat menyambut kedatangan PM Papua Nugini.

Kedatangan PM Papua Nugini di Istana Kepresidenan Bogor ini disambut pasukan yang mengenakan pakaian tradisional Indonesia dan juga pasukan berkuda. Acara kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan serta sesi foto bersama dan penandatanganan buku tamu.

Presiden Jokowi dan PM James Marape berbincang di veranda Istana Kepresidenan Bogor. Setelahnya, Jokowi dan PM James melakukan penanaman pohon cendana di halaman belakang Istana Bogor. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka oleh kedua pemimpin negara serta akan dilanjutkan pertemuan bilateral antara pemimpin dan delegasi kedua negara.

Usai pertemuan bilateral, Presiden Jokowi dan PM James akan memberikan keterangan pers. Rangkaian kunjungan resmi ini nantinya akan ditutup dengan jamuan santap siang kenegaraan.

PM James Merape tiba di Indonesia sejak Rabu (30/3) dan akan kembali pada Kamis (31/3) malam hari. Ini merupakan kunjungan tamu negara pertama di 2022 ke Indonesia.

Tampak hadir dalam acara ini yakni Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dan Duta Besar Indonesia untuk Papua Nugini Andriana Supandi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Perbandingan Pernyataan Jokowi dan SBY Soal Presiden Tiga Periode

Tanggapi Isu Tiga Periode, Presiden Jokowi: Semua Pihak Harus Taat Konstitusi

Jokowi: Perubahan Iklim Ancam Ketahanan Pangan Indonesia

Jelang MTQ, Digelar Rapat Bersama Penyambutan Presiden

Jokowi: Serapan Dana Desa Tahun Ini Baru 13,5 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image