Tahan Imbang Persib, Barito Putera Selamat dari Degradasi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Persib vs Barito Putera berbagi skor imbang 1:1 pada laga akhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022).
Persib vs Barito Putera berbagi skor imbang 1:1 pada laga akhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022). | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera memastikan tetap berada di Liga 1 usai menahan imbang Persib Bandung. Gol Beckham Putra mampu dibalas Beni Oktovianto di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022).

Persib Bandung melakukan rotasi besar-besaran karena banyaknya pemain yang absen karena akumulasi kartu kuning dan cedera. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts bahkan menurunkan Bandung pride di lini tengah dengan menurunkan Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Febri Hariyadi dan Beckham Nugraha.

Di kubu Barito Putera, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pelatihnya, Rahmad Darmawan. Dia hanya menukar Guy Junior dengan Abrizal Umanailo di lini tengah.

Jalannya pertandingan, Barito Putera memulai dengan menekan lini pertahanan Persib dari peluang Rafael yang masih bisa ditangkap Deden. Persib pun berusaha menekan dari dua peluang beruntun Frets dan Henhen Herdiana di menit 8.

Persib mendominasi serangan di lini belakang Barito Putera dari peluang Frets yang masih bisa diantisipasi Riyandi. Dua peluang beruntun kembali didapatkan Persib meski tak ada satu gol tercipta.

Menit 36, David Da Silva gagal mengeksekusi peluang Persib dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan keras David mampu terbaca oleh Riyandi dan diantisipasi dengan baik.

Menit 41, lagi-lagi Riyandi melakukan penyelamatan penting meski menjadi tendangan pojok. Babak pertama ditutup dengan serangan bertubi-tubi Persib yang lagi-lagi gagal menjadi gol.

Babak kedua dibuka dengan tendangan melenceng David Da Silva. Menit 53, Persib mencetak gol dari kombinasi menarik dari Frets Butuan dan David Da Silva yang membuat Beckham bisa menjebol gawang Barito Putera. Skor berubah menjadi 1-0.

Persib mendapatkan hadiah penalti saat David dijegal dari belakang oleh Bagas. Sayangnya tendangan penalti yang tidak serius dari David Da Silva berhasil dibaca dengan baik oleh Riyandi.

Menit 76, tendangan bebas Renan masih melenceng jauh atas gawang M. Natshir. Menit 81, serangan bertubi-tubi dari Guy Junior masih menyamping gawang Natshir.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan dari gol Beni Oktovianto yang memanfaatkan dengan baik kemelut lini belakang Barito Putera. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit akhir pertandingan. Laga berakhir imbang dengan skor 1-1 dan membuat kedua tim berbagi poin.

Atas hasil tersebut Barito Putera dipastikan bertahan di Liga 1 dengan posisi 15 di klasemen akhir dengan 36 poin. Sementara Persib Bandung memastikan diri sebagai runner up Liga 1 2021 dengan raihan 69 poin.

Persib Bandung: M. Natshir; Henhen Herdiana, Zalnando, Victor Igbonefo, Nick Kuipers; Beckham Putra Nugraha (Erwin Ramdani 73'), Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Febri Hariyadi; Frets Butuan dan David Da Silva (Bruno Cantanhede 68').

Barito Putera: M. Riyandi; Renan Silva, Kim Jinsung (Guy Junior 60'), Nazar Nurzaidin (M. Firly 46'), Miftah Anwar Sani; Rizky Pora, Bayu Pradana (Luthfi Kamal 83'), Bruno Matos (Raphael Maitimo 31'), Ambrizal Umanailo (Beni Oktavianto 46'); Bagas Kaffa dan Rafael Silva.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pelatih Persib: Atas Nama Pemain, Official, dan Staf, Kami Memohon Maaf

Perjuangan di Liga 1 2021/2022 Tuntas, Ini Rencana Persib ke Depan

Barito Selamat dari Degradasi Berkat Imbang Lawan Persib, Ini Komentar Robert Rene

Barito Putera Bermain Imbang 1-1 Lawan Persib

Barito Putera Selamat dari Cengkraman Degradasi Usai Imbangi Persib, Persipura Turun Kasta

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image