Jumat 01 Apr 2022 14:53 WIB

Daop 3 Cirebon Kerahkan 225 Personil Keamanan

PT KAI berkaloborasi dengan TNI dalam menjamin keamanan objek vital jalur rel KA.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Petugas Brimob bersama Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) berjaga di salah satu gerbong kereta.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Petugas Brimob bersama Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) berjaga di salah satu gerbong kereta.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Selama bulan suci Ramadhan 1434 H, PT KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan 225 petugas keamanannya. Hal itu dimaksudkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan perjalanan KA di bulan suci ini.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, sebanyak 225 petugas keamanan itu terdiri dari 119 petugas Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api) dan 106 petugas security. 

Para petugas keamanan tersebut selanjutnya disebar di area stasiun, jalur rel maupun di dalam kereta api. Mereka bertugas untuk menjamin rasa aman bagi para pengguna jasa layanan KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, baik ketika berada di stasiun maupun ketika di dalam kereta api.

"Dan untuk meninjau kesiapan para personil keamanan PT KAI Daop 3 Cirebon dalam melaksanakan tugasnya, PT KAI Daop 3 Cirebon mengelar apel kesiapan pasukan keamananya," ujar Suprapto, di sela apel yang digelar di halaman parkir Stasiun Cirebon, Jumat (1/4).

 

Suprapto menambahkan, pihaknya pun berkolaborasi bersama pihak Polres Cirebon Kota untuk selalu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa KA di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

Selain menggelar apel kesiapan bersama unsur kepolisian, PT KAI Daop 3 Cirebon juga telah berkaloborasi dengan pihak TNI dalam menjamin keamanan objek vital jalur rel KA jelang Bulan Ramadhan 1434H. Yakni, melalui kegiatan cek lintas dari Stasiun Cirebon hingga Stasiun Ciledug, dengan menggunakan kendaraan lori. 

Seperti diketahui, PT KAI telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya. Terhitung per 1 April 2022, masyarakat telah bisa memesan tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement