Selasa 05 Apr 2022 10:30 WIB

Divaksinasi Usai Shalat Tarawih, Jamaah Diberi Sarung dan Minyak Goreng

Vaksinasi sangat penting untuk menciptakan kekebalan komunal masyarakat.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Fuji Pratiwi
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga (ilustrasi). Pemkab Indramayu, Jawa Barat, menyediakan hadiah sarung dan minyak goreng bagi warga yang mau divaksinasi.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga (ilustrasi). Pemkab Indramayu, Jawa Barat, menyediakan hadiah sarung dan minyak goreng bagi warga yang mau divaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Beragam cara dilakukan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk terus menggenjot vaksinasi Covid-19 saat Ramadhan. Salah satunya dengan menyediakan gerai vaksinasi usai shalat tarawih di Masjid Syech Abdul Manan Kompleks Islamic Center Indamayu, Senin (4/4/2022) malam.

Di gerai vaksinasi yang diadakan Polres Indramayu bersama unsur Forkopimda itu disediakan vaksin dosis satu, dosis dua, maupun dosis tiga (booster). Para jamaah yang divaksinasi di tempat tersebut, bisa memilih hadiah berupa sarung atau minyak goreng secara gratis.

Baca Juga

Salah satunya Cindy (24 tahun), warga Desa Pekandangan, Kecamatan/Kabupaten Indramayu. Dia awalnya datang ke Masjid Islamic Center untuk melaksanakan shalat tarawih. Namun saat mengetahui adanya gerai vaksinasi, dia memutuskan untuk divaksinasi booster usai shalat tarawih.

"Kebetulan saya belum divaksinasi booster," ujar Cindy.

Cindy pun merasa senang saat petugas menawarinya pilihan sarung atau minyak goreng sebagai hadiah bagi mereka yang sudah divaksinasi. Dia pun memilih sarung.

Kegiatan vaksinasi di kompleks Masjid Islamic Center itupun ditinjau langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif, Bupati Indramayu Nina Agustina dan unsur Forkopimda lainnya.

Nina mengatakan, vaksinasi sangat penting untuk menciptakan kekebalan komunal masyarakat. Menurutnya, vaksinasi dibutuhkan untuk menjamin kesehatan masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19.

Apalagi, pada momen mudik nanti, masyarakat diperbolehkan untuk pulang kampung. Dia mengharapkan, masyarakat yang mudik sudah divaksin baik dosis satu, dosis dua, dan dosis tiga.

"Saya berharap masyarakat yang datang ke Indramayu sudah divaksinasi, termasuk vaksinasi booster," kata Nina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement