Teddy: Ada Alasan Persib Melakukan Operasi Senyap

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib.
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung termasuk lambat dalam mengumumkan pemainnya. Dari empat pemain yang keluar dari Persib, baru dua pemain yang diperkenalkan secara resmi oleh Persib.

Terbaru, ada Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang diperkenalkan pada Rabu (6/4/2022). Direktur PT Persib Bandung, Teddy Tjahjono, mengakui ada alasan kenapa Persib melakukan operasi senyap.

"Persib bukannya tidak gercep (gerak cepat), tetapi kami tetap mengikuti tahapan proses yang harus ditempuh sesuai dengan etika dan kaidah proses perekrutan pemain baru," kata Teddy, Rabu (6/4/2022).

Bagi Teddy, proses yang dilewati oleh manajemen untuk merekrut pemain sangat panjang. Dari mulai staf pelatih memberikan nama pemain hingga akhirnya manajemen yang bertindak.

Tentunya proses itu pun tidak mudah. Karena pemain yang ditargetkan Persib seringkali menjadi target bagi tim lainnya juga.

"Bahwa pemain-pemain yang menjadi target, pasti sudah dilakukan proses diskusi, negosiasi, dan pada akhirnya penandatangan apabila semua pemain sudah tercapai," kata Teddy.

Teddy sendiri mengelak, bahwa slot Piala AFC yang dimiliki Persib jadi modal untuk merekrut pemain. Bagi Teddy, manajemen hanya memenuhi kebutuhan tim yang diminta oleh jajaran pelatih.

"Terkait perekrutan pemain baru untuk musim depan dan Piala AFC, tentunya kami akan bergerak aktif dan mencoba memaksimalkan kesempatan yang ada, sesuai dengan kebutuhan untuk memperkuat semua lini di dalam tim, agar memberikan hasil yang maksimal nantinya," kata Teddy.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Persib Lepas Supardi dan Gian Zola di Musim Depan

Persib Angkat Bicara Soal Pamitnya Supardi

Ingin Lebih Banyak Bermain Jadi Alasan Zola Hengkang dari Persib

Manajemen Persib Akhirnya Buka Suara Soal Ricky Kambuaya

Pelatih Persib Enggan Buang Waktu Klarifikasi Rumor Pemain

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image