Persib Lepas Bruno Cantanhede dan Mario Jardel

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Mario Jardel hengkang dari Persib meski telah ditawari kontrak baru.
Mario Jardel hengkang dari Persib meski telah ditawari kontrak baru. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melepas dua pemainnya untuk musim depan. Adalah pemain asing Bruno Cantanhede dan pemain muda Mario Jardel. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut Bruno merupakan hasil evaluasi dari jajaran pelatih. Bertepatan dengan selesainya kontrak Bruno, maka Persib tidak lagi memperpanjang kontrak sang pemain. 

Baca Juga

"Kontrak Bruno memang sudah selesai setelah liga 1, dan berdasarkan hasil evaluasi, diputuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," kata Teddy, Rabu (6/4/2022). 

Bruno masuk pada paruh musim lalu bersama David Da Silva untuk menggantikan duet striker asing, Geoffrey Castilion dan Wander Luiz. Bruno memang hanya dikontrak selama setengah musim tanpa opsi perpanjangan kontrak. 

Sementara itu pemain muda Persib, Mario Jardel memutuskan untuk hengkang. Teddy mengakui, Jardel memang memilih untuk pergi meski Persib telah menawarkan kontrak baru. 

"Kontrak Mario jardel berakhir di musim kompetisi 2021/2022, dan kami sudah menawarkan perpanjangan kontrak," kata Teddy.

Pemain jebolan Diklat Persib ini memang tidak mendapatkan menit bermain pada musim lalu. Nama Persita Tangerang pun muncul sebagai pelabuhan baru bagi karir pemain yang membawa gelar juara Liga 1 U-19 pada 2018 lalu. 

"Mario Jardel ingin bermain di klub lain yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak dibandingkan Persib, sehingga Mario Jardel memilih untuk bermain di klub lain," kata Teddy.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pelatih Persib tak Masalahkan Banyak Tim Tertarik Pemainnya

Alasan Persib Tutupi Upaya Perekrutan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto

Teddy: Ada Alasan Persib Melakukan Operasi Senyap

Persib Lepas Supardi dan Gian Zola

Persib Angkat Bicara Soal Pamitnya Supardi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image