Kebun Binatang Bandung Beri Diskon Selama Ramadhan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Aktivitas pengunjung di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Selama Ramadhan ini, KBB memberikan diskon promo bagi para pengunjungnya.
Aktivitas pengunjung di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden, Jalan Tamansari, Kota Bandung. Selama Ramadhan ini, KBB memberikan diskon promo bagi para pengunjungnya. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat yang ingin ngabuburit, bisa di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo. Selama bulan Ramadhan, Bandung Zoo mengeluarkan paket 3 gratis 1 untuk keluarga. Paket ini berlaku mulai Kamis, 7 April 2022. 

Menurut Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i, bagi pengunjung atau keluarga yang memiliki anggota 4 orang cukup membayar 3 tiket. "Pengunjung bisa langsung datang ke tiketbox dan petugas kami akan melayani sesuai dengan paket 3 masuk 4. Berlaku kelipatan," ujar Sulhan yang akrab disapa Aan, Kamis (7/4).

Selain itu, kata dia, Bandung Zoo juga memberikan diskon untuk seluruh feeding satwa seperti jerapah, binturong dan rusa serta burung-burung.

Untuk Jerapah, kata dia, pada hari biasa satu keranjang pakannya  Rp 25 ribu,  sekarang hanya Rp 10 ribu. Begitu juga untuk feeding binturong, rusa, kubah burung dan gajah yang selama ini Rp 10 ribu sekarang diskon menjadi Rp 5.000 saja.

Menurut Aan, ada juga atraksi satwa yang bisa dinikmati secara gratis pada pukul 10.30 untuk weekday. Sementara untuk weekend show satwa beraksi pada pukul 10.30 dan 14.30 WIB.

Promo ini, kata dia, memang dibuat untuk memberikan suasana baru selama masa Ramadhan. Untuk Masa lebaran nanti Bandung Zoo akan memberikan beberapa fasilitas baru yang selama ini ini ditutup seperti naik sepeda air di kolam perahu dan juga perahu dayung.

 "Saat ini kami tengah menguras kolam perahu yang akan difungsikan Insya Allah pada  lebaran nanti," katanya.

Aan berharap, fasilitas tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Bandung Zoo yang selama ini sudah lama merindukan kembali naik perahu di tengah Kota Bandung. Atraksi naik perahu dan sepeda air ini memang menjadi salah satu tujuan favorit di Bandung.

Namun, kata dia, sejak dua tahun terakhir fasilitas tersebut ditutup karena ada beberapa persoalan teknis yang harus dielesaikan.

Saat ini, kata dia,  masalah teknis tersebut sudah bisa diatasi. Bandung Zoo juga, telah mempercantik pulau di tengah kolam, perbaikan Dermaga, perbaikan perahu, sepeda air, dan fasilitas lainnya

"Insya Allah fasilitas tersebut akan dibuka pada 1 Syawal nanti dan seterusnya. Kami berharap fasilitas ini bisa membangkitkan Animo masyarakat untuk kembali datang ke Bandung Zoo," katanya.

Di area perahu ini, kata dia, pihaknya memiliki 2 pulau yang akan di isi dengan bangau tongtong yang akan menjadi pemandangan unik juga bagi pengunjung yang naik perahu ataupun sepeda air.

"Kami juga akan melepaskan sekitar 15 angsa putih di area tersebut yang kerap berenang di kolam berdampingan dengan perahu dan juga sepeda air," katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image