Wow...Juraga Jembatan Penyeberangan Ini Beli Pajero Pakai Uang Koin

Red: Agus Yulianto

Varian terbaru Pajero Sport pabrikan Indonesia (Ilustrasi)
Varian terbaru Pajero Sport pabrikan Indonesia (Ilustrasi) | Foto: Rizkyan Adiyudha/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Muhammad Endang Junaedi (62 tahun) sangat mencintai istrinya. Ketika istrinya berulang tahun, juragan (pemilik) jembatan penyeberangan Rumambe Kabupaten Karawang, ini justru membelikan mobil Pajero Sport. 

Uniknya lagi, dia membeli mobil Pajero itu dengan uang koin Rp 500 hasil usahanya yang telah dikumpulkan selama berbulan-bulan."Mau beli mobil Pajero buat istri, kebetulan kemarin ulang tahun," katanya, saat mendatangi ruang pamer mobil di wilayah Cikampek, Karawang, Kamis (7/4/2022).

Mobil Pajero yang akan dibeli itu bukan untuk dirinya, tapi untuk sang istri agar bisa jalan-jalan dengan cucunya. Endang merupakan pengusaha jembatan penyeberangan yang terbuat dari rangkaian perahu ponton di Dusun Rummabe II, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang.

Sebagian besar yang menggunakan jasa penyeberangan yang tarifnya Rp 2.000 itu adalah karyawan pabrik di wilayah Ciampel. Saat mendatangi showroom mobil, Endang membawa uang recehan koin Rp 500 dengan total Rp 133 juta. Uang itu kemudian menjadi uang muka pembelian mobil Pajero Sport.

Uang recehan koin itu dikemas dengan menggunakan kantong kresek, yakni sebanyak 1.330 kantong kresek yang kemudian dibawanya dengan menggunakan karung. Ia mengakui, kalau uang recehan itu merupakan hasil dari pembayaran jasa jembatan penyeberangan yang dikelolanya di Wilayah Klari, Karawang.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image