Polres: 70 U-Turn Jalan Arteri Karawang Ditutup Selama Mudik Lebaran

Red: Nidia Zuraya

Petugas dari Satuan Lalu lintas Polres Karawang dibantu dari Dinas Perhubungan Karawang, sedang menutup putaran kendaraan (u-turn) di jalan nasional Tanjungpura-Cikampek, dengan menggunakan alat pembatas jalan (ilustrasi).
Petugas dari Satuan Lalu lintas Polres Karawang dibantu dari Dinas Perhubungan Karawang, sedang menutup putaran kendaraan (u-turn) di jalan nasional Tanjungpura-Cikampek, dengan menggunakan alat pembatas jalan (ilustrasi). | Foto: dok. Dishub Karawang

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Satlantas Polres Kabupaten Karawang akan menutup 70 akses jalur putar arah atau u-turn di sepanjang arteri wilayah Karawang, selama musim mudik-balik lebaran."Penutupan u-turn dilakukan mulai di jalan Arteri Tanjungpura (perbatasan Karawang-Bekasi) hingga jalur Pantura Cikalong arah Gamon (perbatasan Karawang-Subang)," kata Kapolres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama, dalam sambungan telpon, di Karawang, Rabu (13/4/2022).

Disebutkan kalau rekayasa lalu lintas dengan penutupan u-turn dilakukan sebagai upaya pengamanan arus mudik-balik lebaran. Intinya ialah untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan.

Baca Juga

Penutupan u-turn itu sendiri rencananya dilaksanakan mulai 18 April hingga 8 Mei 2022.  Penutupan u-turn dilakukan dengan menggunakan median beton.

Kasatlantas menyampaikan, di sepanjang jalan arteri Karawang, hanya ada delapan akses jalur putar arah yang tidak ditutup. Kedelapan U-turn yang tidak ditutup selama musim mudik dan balik lebaran ialah putaran Gamon, putaran SPBU Casandra, putaran rumah makan Niki dan bundaran depo Pertamina.

Selain itu, juga bundaran Pancawati, bundaran Masari, bundaran Charles dan bundaran Kepuh tidak dilakukan penutupan. Sehingga masih bisa digunakan akses putar arah selama musim mudik-balik lebaran.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


ASDP Siap Layani 3,2 Juta Pemudik 2022

Kota Kediri tidak Karantina Pemudik

Pemudik Melalui Pelabuhan Tanjung Pandan Diprediksi Capai 2.590 Orang

Penutupan 70 Akses U-Turn di Karawang untuk Cegah Kemacetan

Bandung Sediakan 7.000 Bus Mudik 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image