Kamis 14 Apr 2022 13:25 WIB

Rencana Persib Hadapi Musim Depan

Persib sendiri saat ini tengah melakukan negosiasi kontrak bagi para pemainnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 baru selesai dua pekan lalu. Namun, berbagai rencana telah dikemukakan untuk musim depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengakui, Persib tengah menyusun rencana tim untuk musim depan. Termasuk soal wacana kompetisi dua wilayah yang tengah menjadi sorotan publik.

"Tidak masalah, dua wilayah akan meringankan biaya dan mempercepat pertandingan. Tidak ada masalah buat saya," kata Umuh, Rabu (13/4/2022).

Persib sendiri saat ini tengah melakukan negosiasi kontrak bagi para pemainnya. Saat ini baru tiga pemain yang baru direkrut dan sembilan pemain dilepas oleh Persib.

Umuh mengakui, terus memantau kinerja manajemen dalam melakukan tahap negosiasi ini. Mengingat Persib ingin mempertahankan pemain sekaligus merekrut pemain anyar. 

"Pasti ada, cuma kalau kita jangan terlalu terburu buru dan jangan ketinggalan. Kan susah cari pemain lokal yang bagus, kalau pemain asing mah sangat mudah. Banyak yang bagus," kata Umuh.

Persib pun tetap ingin mempertahankan pemain angkatan 2014 yang membawa Persib juara. Setelah ditinggal Supardi Nasir, kini hanya tersisa I Made Wirawan dan Achmad Jufriyanto. Meski ada M. Natshir dalam skuad 2014 sebagai kiper ketiga yang tidak mendapatkan menit bermain.

"Insya Allah, tidak ada masalah bukan?" kata Umuh.

"Sampe saat ini masih, saat ini belum ada pemberitahuan dari manajemen, cuma memberitahukan ada yang masuk, ada yang mengundurkan atau pergi saya diberitahu," kata Umuh.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement