Senin 18 Apr 2022 16:01 WIB

Ridwan Kamil Berikan Bantuan Keuangan untuk Partai di Jabar Rp 55 Miliar 

Pencairan itu diberikan dengan bobot perhitungan Rp 2.500 per suara.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gebernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gebernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencairkan Bantuan Keuangan (Bankeu) senilai Rp 55 miliar untuk partai politik di Jawa Barat. Pencairan itu diberikan dengan bobot perhitungan Rp 2.500 per suara.

Ridwan Kamil menilai, alokasi bantuan untuk partai ini harus naik karena suksesi pemilu 2024 di level nasional maupun daerah di depan mata.

"Menurut saya, menjelang 2024, anggaran buat partai politik terlalu sedikit. Nanti diobrolin saja di anggaran per suaranya. Kalau sekarang 2.500 saya kira bisa dievaluasi," ujar Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, usai pencairan di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2022).

Emil menggaransi kenaikan bantuan untuk partai ini karena kasus Covid-19 di Jawa Barat terus menunjukan penurunan. "Seiring dengan Covid-19 turun, ekonomi naik, pendapatan kita naik, kita naikkan juga semua urusan, ya pasti didukunglah, ya," katanya.

Emil mengatakan, aktivitas perekonomian masyarakat juga kembali aktif menandakan pemasukan daerah bertahap meningkat. "Kalau PAD naik, yang dulu hilang Rp 5 triliun, balik lagi. Ditambah menjelang 2024 pastilah kebutuhan konsolidasi, kaderisasi ke daerah, sehingga saran saya kalau pimpinan partai sepakat, kalau dinaikkan sudah sewajarnya," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement