Persib Tetap Tutup Mulut Soal Gugatan Persipura Mania

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono di Graha Persib, Kota Bandung.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono dan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono di Graha Persib, Kota Bandung. | Foto: Republika/Hartifiany Praisra

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dan David Da Silva terseret dengan gugatan perwakilan Persipura Mania. Gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta itu turut membawa PSSI dan Barito Putera.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono tetap tutup mulut atas gugatan tersebut. Dia mengakui, pihak Persib belum mendapatkan surat resmi soal gugatan tersebut.

"Kami belum bisa memberikan tanggapan karena sampai saat ini kami belum menerima surat resmi dan mengetahui materi gugatan seperti apa," kata Teddy, Selasa (19/4/2022).

Teddy tentu berhati-hati dengan langkah yang diambil oleh Persib. Bahkan ketika pihak Persipura Mania menyiapkan belasan pengacara pun, Persib memilih untuk meninjau gugatan tersebut.

"Kita tunggu saja apabila sudah mengetahui dengan jelas materi gugatannya," kata Teddy.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh empat perwakilan Persipura Mania, Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, Yulianus Dwaa, dan Paul Finsen Mayor menuntut dengan perkara Perbuatan Melawan Hukum pada 14 April 2022 lalu. Pihak tergugat pun mendapatkan petitum untuk membela Persipura yang terdegradasi.

Persib sendiri terseret dengan tuduhan memainkan sepak bola gajah yang melanggar prinsip fair play dan merupakan perbuatan melawan hukum.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Beckham Kembali Gagal Berpasangan dengan Gian Zola

Beckham Akui Musim Lalu Jadi Musim Terbaiknya

Gagal Pertahankan Deden, Persib Siap Promosikan Kiper Didikan Diklat

Persib Pinang David Rumakiek Perkuat Lini Pertahanan

Persib Bandung Masih Berpeluang Datangkan Pemain Anyar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image