Kamis 21 Apr 2022 14:45 WIB

Persib Tak Bisa Paksakan Pemain Ikut Turnamen

Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung masih meliburkan tim hingga 16 Mei mendatang. Meski tim masih diliburkan, kabar tentang turnamen pramusim sudah terdengar dari sekarang.

Salah satu turnamen yang membawa nama Persib adalah Piala Wali Kota Solo. Turnamen ini sempat ditunda karena peningkatan kasus Covid-19 pada 2021 lalu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebut, belum mengetahui turnamen ini. Dia tidak ingin memaksakan pemain karena tim belum siap.

"Saya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota dan jika tim baru memulai latihan (pada 16 Mei) tentunya kami tidak akan langsung ikut turnamen apapun karena kami belum siap," kata Robert, Kamis (21/4/2022).

Robert mengakui, pramusim merupakan program yang dipersiapkan utnuk tampil di kompetisi. Di dalamnya, pelatih merencanakan untuk membangun tim agar siap menghadapi panjangnya kompetisi.

"Dalam masa pramusim, kita harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi liga. Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dengan membangun kekuatan dari awal," kata Robert

Robert mengakui, tidak tahu apapun soal Piala Wali Kota ini, namun dia memastikan timi tidak akan berpartisipasi jika turnamen digelar terlalu awal. Dari kacamata profesional, pramusim memang digunakan untuk membangun kekuatan tim.

"Terlalu dini untuk bicara seperti apa turnamennya dan kami ingin tahu pengumuman (resmi) kapan liga akan digelar," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement