Senin 25 Apr 2022 17:00 WIB

Polresta Cirebon Kerahkan Tiga Tim Urai Antisipasi Kemacetan

Tiga tim tersebut semuanya merupakan  menggunakan kendaraan sepeda motor.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, sepakat membuat posko terpadu di perbatasan Jabar dan Jateng.
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto, sepakat membuat posko terpadu di perbatasan Jabar dan Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, mengerahkan tiga tim pengurai. Tim ini untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat mudik Lebaran 2022, baik di jalan tol maupun jalur pantai utara atau pantura.

"Ada tiga tim urai yang kamikerahkan selama arus mudik dan balik Lebaran 2022," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Senin (25/4/2022).

Arif mengatakan, tiga tim pengurai tersebut terdiri dari 35 personel, yang nantinya akan membantu mengurangi kemacetan kendaraan para pemudik. Menurutnya, tiga tim urai tersebut nantinya ditempatkan di jalur pantura perbatasan Kabupaten Indramayu sampai wilayah hukum Polres Cirebon Kota, kemudian di jalan tol dari Majalengka sampai perbatasan Jawa Tengah.

"Satu tim lagi kamitempatkan di sepanjang jalur arteri pantura perbatasan Polres Cirebon Kota sampai dengan Losari," tuturnya.

 

Arif menambahkan, masing-masing tim terdiri dari 20 personel untuk dua tim yang bertugas di pantura dan 15 personel bertugas di jalan tol. Menurutnya, tim tersebut akan bekerja ketika terjadi suatu penumpukan kendaraan para pemudik, baik yang disebabkan adanya pasar tumpah maupun insiden kecelakaan mengakibatkan kemacetan.

Tiga tim tersebut semuanya merupakan anggota Polresta Cirebon yang menggunakan kendaraan sepeda motor. Karena bisa terus bergerak untuk mengantisipasi kepadatan.

"Tim ini untuk mengantisipasi apabila terjadi kendaraan mogok, pasar tumpah dan sebagainya yang mengakibatkan terjadinya kemacetan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement