Jumat 29 Apr 2022 05:42 WIB

Kader Pemuda Pancasila Didorong Berpolitik

Pemuda Pancasila Jawa Barat akan mendorong kader-kadernya untuk duduk di legislatif.

Silaturahim Pemuda Pancasila Jawa Barat, di Bandung, Kamis (28/4/2022).
Foto: Istimewa
Silaturahim Pemuda Pancasila Jawa Barat, di Bandung, Kamis (28/4/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kader Pemuda Pancasila di Jawa Barat didorong lebih berperan lagi dalam kehidupan masyarakat. Menurut Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dian Rahadian, sebagai organisasi besar, PP harus memberi manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat.

Dian menjelaskan, kader PP harus lebih berperan dalam mengisi pembangunan di Jawa Barat. Salah satunya dengan mau turun menjadi anggota legislatif bahkan masuk sebagai kepala daerah.

"Pemuda Pancasila Jawa Barat akan mendorong kader-kadernya untuk duduk di legislatif dan eksekutif, dari manapun partainya," ujar Dian saat menggelar silaturahim PP Jawa Barat, di Bandung, Kamis malam (28/4). Pada kesempatan itu, dilakukan juga peresmian aula PP Jawa Barat yang baru.

Dian menilai, dengan menjadi legislator maupun kepala daerah, akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. "Keputusan untuk kesejahteraan masyarakat, bersumber dari legislatif dan eksekutif. Asalkan niatnya baik, demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dian memastikan, Pemuda Pancasila tidak akan mengarahkan kadernya kepada salah satu partai tertentu. "Apapun partainya, kita tidak boleh mengarahkan pada satu partai. Tapi kita wajib mendorong," katanya.

Dian memastikan Pemuda Pancasila di Jawa Barat akan berupaya meningkatkan manfaat bagi masyarakat. Selain terjun ke dalam politik, pihaknya pun saat ini merevitalisasi keberadaan lembaga-lembaga di bawah organisasi tersebut.

"Ada 8 lembaga yang akan memberikan kontribusi. Ada badan kesehatan dan penanggulangan bencana alam, ada badan buruh dan pekerja, ada badan pengusaha, ada lembaga seni dan budaya," katanya.

Dian berharap keberadaan aula baru ini bisa meningkatkan semangat dan daya juang kader PP dalam turut serta menyejahterakan masyarakat. 

"Aula baru ini buah karya pengurus. Bisa dimanfaatkan oleh seluruh kader, bisa dimanfaatkan MPC maupun PAC," katanya. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement