Senin 02 May 2022 09:10 WIB

Ribuan Jamaah Sholat Id Padati Alun-Alun Indramayu

Pelaksanaan Sholat Id berlangsung dengan khusyuk.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ribuan jamaah Sholat Id memadati Alun-alun Kabupaten Indramayu, Senin (2/5/2022).
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Ribuan jamaah Sholat Id memadati Alun-alun Kabupaten Indramayu, Senin (2/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Ribuan umat Islam memadati alun-alun Kabupaten Indramayu untuk mengikuti sholat Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022). Jamaah bahkan meluber hingga luar area alun-alun.

Berdasarkan pantauan Republika, ada petugas yang berjaga di pintu gerbang masuk ke arah alun-alun sambil membawa hand sanitizer dan masker. Setiap jamaah yang hendak memasuki alun-alun, disemprot terlebih dulu tangannya dengan hand sanitizer. Bagi jamaah yang tidak memakai masker, petugas akan langsung memberikan masker.

Baca Juga

Sholat Idul Fitri di alun-alun juga diikuti oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina dan unsur Forkopimda lainnya. Pelaksanaan Sholat Id berlangsung dengan khusyuk.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Sofyan Tsauri, yang bertindak sebagai Khotib Sholat Id, mengajak para jamaah untuk mensyukuri kondisi pandemi Covid-19 yang kini sudah membaik. ''Alhamdulillah dengan membaiknya kondisi Covid-19, pemerintah telah mengizinkan kembali mudik lebaran tahun ini,'' kata Sofyan.

 

Sofyan pun mengingatkan para jamaah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sofyan menjelaskan, ciri-ciri orang yang bertakwa, di antaranya, memiliki keimanan yang kuat kepada Allah SWT, sabar menghadapi cobaan, benar/jujur dalam perkataan maupun perbuatan, taat menjalankan perintah Allah SWT secara disiplin dan bahagia, pemurah dan siap menolong mereka yang membutuhkan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement