Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dampingi Prabowo Sholat Id di Hambalang

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. | Foto: Dok DPRD Kab Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendampingi Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriyah di Masjid Nurul Wathan, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Bertindak sebagai imam sekaligus khotib sholat Id, yaitu Yopi Iskandar.

Rudy menyampaikan sholat Idul Fitri bersama Prabowo di Masjid Nurul Wathan memang rutin digelar. Hal itu sebagai momentum Prabowo mengumpulkan kader-kadernya. "Kalau sholat Id ini memang rutin setiap Hari Raya Idul Fitri, anggota beliau pasti kumpul bareng-bareng untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di kediaman beliau," ujar Pembina Tidar Kabupaten Bogor itu, Senin.

Dia menyebutkan, selepas sholat Id kegiatan diisi dengan silaturahim untuk saling bermaafan. Sementara Ketua Tidar Kabupaten Bogor, Yopi Iskandar menerangkan, bukan kali pertama dirinya ditugaskan menjadi imam dan Khatib di Masjid Nurul Wathon.

Sebagai kader partai, ia harus selalu siap saat diberikan tugas apapun." Saya siap sekalipun menjadi imam dan khatib sholat Idul Fitri," ujar Yopi.

Dia menganggap, diberikan tugas dan mendampingi Prabowo adalah sebuah kehormatan. "Diberikan tugas dan mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya," ujar Yopi.

Dalam khutbahnya, Yopi menyampaikan, Idul Fitri adalah momentum untuk mempererat ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan kebangsaan untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan anak bangsa. Dalam acara tersebut hadir Ketua DPP Gerindra Meireza Endipat Wijaya, Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Usai Shalat Id di Hambalang, Prabowo ke Yogyakarta untuk Berlebaran Bersama Jokowi

DPP Gerindra Usung Ahmad Riza Patria Sebagai Calon Gubernur DKI 2024

Survei: Elektabilitas Prabowo Makin Kuat, Erick Thohir Masuk Radar Publik

Tiga Besar Elektabilitas Bakal Capres yang Semakin Mengerucut dan Stabil

Muzani Ungkap Alasan Prabowo Akhirnya Memilih Gabung ke Pemerintahan Jokowi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image