Wabup Bogor Ajak Jamaah Sholat Id Doakan Ade yang Jadi Tersangka di KPK

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan meminta warga Kabupaten Bogor,  memanjatkan doa untuk Bupati nonaktif Bogor Ade Munawaroh Yasin yang tersandung kasus suap kepada pegawai Badan Pemeriksa Keuangan Jawa Barat (BPK Jabar). Ade bersama sejumlah PNS Pemkab Bogor dan pegawai BPK Jabar menjadi tersangka dalam kasus yang ditangani KPK.

"Pada kesempatan yang mulia ini, saya memohon keikhlasan hati seluruh warga Kabupaten Bogor untuk mendoakan Ibu Ade Yasin," kata Iwan saat sambutan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar, Senin (2/5/2022).

Iwan mendoakan Ade agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam kasusnya. Menurut dia, kasus yang menimpa Ade merupakan ujian tersendiri bagi Bumi Tegar Beriman. "Semoga beliau diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dalam menghadapi ujian ini," kata politikus Partai Gerindra tersebut.

Menurut dia, Idul Fitri sejatinya menjadi momentum dalam merefleksi diri, serta memperkuat sinergi untuk terus membangun Kabupaten Bogor, menjadi yang termaju, nyaman dan berkeadaban. "Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi dalam melaksanakan tugas sehari-hari," tuturnya.

Iwan pun mengimbau kepada jajaran Pemkab Bogor untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak terganggu akan perkara hukum yang ada saat ini. "Kami meminta kepada seluruh jajaran pemerintah untuk tenang, bekerja seperti biasa, tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat," ujar Iwan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


DPP PPP Siapkan Bantuan Hukum untuk Bupati Ade Munawaroh Yasin

Ade Tersangka KPK, DPP Belum Bahas Posisi Ketua DPW PPP Jabar

Wakil Bupati Bogor Minta ke Jajaran Jangan Lagi Suap BPK Jabar

KPK Angkut Tiga Koper Usai Geledah Rumah Dinas Bupati Bogor

Pemkab Bogor Siapkan Plt Tiga PNS Dinonaktifkan Akibat Kasus Suap BPK

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image