Polresta Cirebon Amankan Obyek Wisata Selama Libur Lebaran 2022

Red: Agus Yulianto

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto. | Foto: (Dok Humas Polresta Cirebon)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon mengamankan obyek wisata berada di wilayah hukumnya. Pengamanan ini untuk memastikan warga yang sedang libur Lebaran 2022 bisa nyaman, baik dari tindak kejahatan, maupun kemacetan.

"Kita pastikan semua obyek wisata dijaga dengan ketat oleh para anggota," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Selasa (3/5/2022).

Arif mengatakan, pengamanan yang dilakukan itu dengan melakukan patroli di setiap obyek wisata, baik alam maupun buatan. Semua itu, lanjut Arif, untuk memastikan masyarakat yang berlibur merasa aman dan nyaman, sehingga mereka lebih senang.

Selain patroli di obyek wisata, katanya, pihaknya juga menyiagakan personel di sejumlah titik jalur wisata, agar tidak menimbulkan kemacetan. "Kita juga siaga personel di jalur wisata, agar masyarakat lalu lintas tetap lancar," ujarnya.

Arif mengimbau, kepada warga yang akan berwisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, masyarakat juga harus waspada aksi pencurian, untuk itu ketika meninggalkan kendaraan di area parkir harus dipastikan dikunci ganda.

"Masyarakat yang merayakan liburan harus tetap berhati-hati terutama di lingkungan objek wisata dan apabila membawa kendaraan agar mengunci menggunakan kunci ganda," katanya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Kendaraan Wisatawan Memadat, Polisi Berlakukan One Way Arah Puncak

Pemprov DKI Batasi Kapasitas Pengunjung Taman dan Hutan Kota, Hanya 75 Persen

Ratusan Pengunjung tak Bisa Masuk Ragunan karena Belum Daftar Online

Lalin Puncak Padat, Tol Jagorawi Buka Tutup

AP II Catat Penumpang Pesawat Melebihi 2 Juta Orang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image