Rabu 04 May 2022 00:35 WIB

Polresta Cirebon Amankan Obyek Wisata Selama Libur Lebaran 2022

Pengamanan ini untuk memastikan warga yang sedang libur Lebaran 2022 bisa nyaman.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.
Foto: (Dok Humas Polresta Cirebon)
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon mengamankan obyek wisata berada di wilayah hukumnya. Pengamanan ini untuk memastikan warga yang sedang libur Lebaran 2022 bisa nyaman, baik dari tindak kejahatan, maupun kemacetan.

"Kita pastikan semua obyek wisata dijaga dengan ketat oleh para anggota," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Selasa (3/5/2022).

Arif mengatakan, pengamanan yang dilakukan itu dengan melakukan patroli di setiap obyek wisata, baik alam maupun buatan. Semua itu, lanjut Arif, untuk memastikan masyarakat yang berlibur merasa aman dan nyaman, sehingga mereka lebih senang.

Selain patroli di obyek wisata, katanya, pihaknya juga menyiagakan personel di sejumlah titik jalur wisata, agar tidak menimbulkan kemacetan. "Kita juga siaga personel di jalur wisata, agar masyarakat lalu lintas tetap lancar," ujarnya.

Arif mengimbau, kepada warga yang akan berwisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, masyarakat juga harus waspada aksi pencurian, untuk itu ketika meninggalkan kendaraan di area parkir harus dipastikan dikunci ganda.

"Masyarakat yang merayakan liburan harus tetap berhati-hati terutama di lingkungan objek wisata dan apabila membawa kendaraan agar mengunci menggunakan kunci ganda," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement