Jumat 06 May 2022 11:25 WIB

Presiden Jokowi Ajak Cucu Bersafari Lihat Koleksi Hewan di Bali

Jokowi mengisi libur Lebaran ke Bali Safari & Marine Park di Kabupaten Gianyar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bersama cucunya.
Foto: Dok Setkab
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bersama cucunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucu-cucunya bersafari menyimak satwa koleksi Bali Safari & Marine Park di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali pada Kamis (5/5/2022), setelah sebelumnya melewatkan Idul Fitri 1433 H di Yogyakarta. Jokowi beserta keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park pada Kamis sekitar pukul 12.32 WITA.

Dia tampak menggandeng cucu tertuanya, Jan Ethes Srinarendra, memasuki area kebun binatang. Sementara Ibu Iriana beserta anak dan cucu yang lain mengikuti dari belakang. Seraya memasuki area kebun binatang, Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang menghabiskan waktu berwisata di tempat yang sama.

Mengendarai shuttle bus yang disediakan tempat wisata, Jokowi beserta keluarga menyusuri jalur safari yang telah ditentukan. Di sepanjang trek, ia beserta keluarga menyimak beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika.

Eks wali kota Solo tersebut duduk di dekat jendela bus sembari bergantian memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution. Cucu Jokowi tampak begitu antusias menyimak khazanah margasatwa di Bali Safari & Marine Park, tak jarang mereka melambaikan tangan ke arah hewan tersebut.

Selain mengikuti wisata safari, cucu Jokowi juga dengan berkesempatan memberi makan kepada harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park. Dengan penuh keberanian, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani.

Setelah memberi makan Anjani, Jokowi beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk beristirahat di Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement