Sabtu 07 May 2022 10:56 WIB

Polres Bogor Prediksi Arus Balik dari Puncak ke Jakarta Sabtu Siang

Kepolisian baru membuka jalur dari arah Jakarta menuju Puncak pada pukul 10.30 WIB.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepadatan kendaraan wisatawan pada H+2 Lebaran di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Kepadatan kendaraan wisatawan pada H+2 Lebaran di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jajaran Polres Bogor memprediksi peningkatan volume kendaraan saat arus balik dari kawasan Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta akan terjadi pada Sabtu (7/5/2022) siang WIB. Hal tersebut dikarenakan warga yang berwisata ingin mengejar waktu pulang ke arah Jakarta sebelum libur Lebaran usai pada Senin (9/5).

"Nanti siang kita prediksi akan ada peningkatan arus dari puncak menuju Jakarta sehingga kami memajukan lebih dari jadwal yang telah ditentukan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat ditemui di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Guna mengantisipasi kepadatan, Iman menuturkan, petugas akan membuka arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB dari yang sebelumnya pukul 13.00 WIB. Arus balik dari arah Puncak menuju Jakarta dibuka hingga batas waktu yang belum bisa tentukan.

Saat ini, petugas Polres Bogor baru membuka jalur dari arah Jakarta menuju Puncak pada pukul 10.30 WIB. Adapun jumlah mobil yang memasuki kawasan Puncak berkisar 12 ribu unit. Iman mengimbau warga untuk memperhatikan jadwal buka tutup (one way) yang telah diatur pihak kepolisian guna menghindari penumpukan kendaraan di kawasan Puncak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement