Senin 09 May 2022 18:28 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, 98 Persen ASN di Indramayu Hadir

Kabupaten Indramayu saat ini berada di level 2 PPKM.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Hari Pertama Masuk Kerja, 98 Persen ASN di Indramayu Hadir (ilustrasi).
Foto: istimewa
Hari Pertama Masuk Kerja, 98 Persen ASN di Indramayu Hadir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU – Mayoritas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu hadir pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Idul Fitri 2022.

‘’Sebanyak 98 persen ASN hadir, dua persen tidak hadir karena sakit,’’ ujar Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Ari Risdianto, Senin (9/5/2022).

Baca Juga

Ari menyatakan, pihaknya pun sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah instansi pemerintahan. Hal itu sebagai bentuk evaluasi yang dilakukan pemerintah daerah. Hasilnya,vpelayanan sudah langsung berjalan dengan normal.

Seperti diketahui, pemerintah mengizinkan diterapkannya work from home (WFH). Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 440/2420/SJ tanggal 8 Mei 2022 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendagri Selama Masa Arus Balik Idul Fitri 1443 H.

Ari menyebutkan, Kabupaten Indramayu saat ini berada di level 2 PPKM. Sesuai aturan, maka boleh menerapkan WFH sebesar 75 persen. Meski demikian, pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menerapkan WFH hanya 60 persen bagi ASN.

Menurut Ari, pengaturan WFH nantinya diserahkan ke masing-masing organisasi satuan perangkat daerah. Sedangkan untuk hari pertama masuk kerja ini, pihaknya belum menerima laporan adanya instansi daerah yang menerapkan WFH. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement