Seorang Wisatawan Dilaporkan Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto

Suasana Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Selasa (10/5/2022). Masih banyak wisatawan yang berlibur di kawasan itu meskipun momen liburan telah usai. 
Suasana Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Selasa (10/5/2022). Masih banyak wisatawan yang berlibur di kawasan itu meskipun momen liburan telah usai.  | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Seorang wisatawan dilaporkan tenggelam di Pantai Pangandaran, Rabu (11/5/2022) pagi. Korban diduga terseret ombak karena berenang terlalu ke tengah.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 07.30 WIB. Ketika itu, korban sedang berenang bersama beberapa orang temannya di Pantai Barat Pangandaran.

"Berdasarkan keterangan temannya, korban berenang terlalu tengah dan terseret ombak, sehingga menyebabkan korban tenggelam," kata dia, Rabu.

Supriono menyebutkan, pihaknya langsung menerjunkan satu tim rescue dari unit siaga SAR Pangandaran untuk melaksanakan pencarian. Sejak pukul pukul 10.15 WIB tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat di sekitar lokasi. Direncanakan siang ini akan melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung nelayan.

Korban diketahui bernama Latipudin Bin Warsono berusia 35 tahun. Korban merupakan wisatawan asal Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Kesat Polairud Polres Pangandaran, AKP Sugianto, mengatakan, kronologi kejadian itu bermula ketika korban berenang di Pantai Barat Pangandaran, tepatnya di depan area parkir Taman Pangandaran Sunset, pada Rabu sekitar pukul 06.45 WIB. Berdasarkan keterangan temannya, korban berlari dari tempat parkir menuju laut dan berenang kemudian tenggelam.

Sejumlah teman korban lainnya berusaha mencari, tapi korban tidak diketemukan. "Selanjutnya saksi-saksi melaporkan kejadian tersebut kepada petugas. Korban sampai saat ini belum diketemukan, dan tim gabungan sampai dengan saat ini masih melakukan pencarian," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Wisatawan Membeludak, Kabupaten Pangandaran Panen Pemasukan

Libur Lebaran, Wisatawan ke Pangandaran ke Pangandaran Pecah Rekor

Bersih-Bersih Pantai Pangandaran Usai Libur Lebaran

Pantau Pantai Pangandaran, Wagub Jabar Beri Tiga Catatan

Wagub Jawa Barat Pantau Pantai Pangandaran kala libur Lebaran

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image