GNIJ Klaim Dukungan Ridwan Kamil Presiden 2024 Terus Menguat! 

Red: Agus Yulianto

Nunung Sanusi  (kiri) Jubir GNIJ mengatakan, berbagai organisasi masyarakat dan komunitas mulai merapat dan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024.
Nunung Sanusi (kiri) Jubir GNIJ mengatakan, berbagai organisasi masyarakat dan komunitas mulai merapat dan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mengkalim, bahwa dukungan untuk Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus menguat. Berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan mulai bergabung dan menyatakan dukungan.

Nunung Sanusi Jubir GNIJ mengatakan, berbagai organisasi masyarakat dan komunitas mulai merapat dan menyatakan dukungannya agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024. "Kami mulai banyak menerima organisasi masyarakat dan beberapa komunitas yang merasa sejalan dan siap mendukung Ridwan Kamil menjadi presiden di 2024," ujar Nunung, Selasa (10/5/2022) malam dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id. 

Dia menyebut, beberapa organisasi yang merapat ke GNIJ di antaranya ada Forum RW se-Jabar, kemudian Musyawarah Masyarakat Sunda serta beberapa kelompok masyarakat lainnya. Nunung mengatakan, semua kelompok tersebut telah diterima dan sudah bergabung bersama GNIJ. 

"Sudah kami terima, semua yang memiliki tujuan sama dan hendak mendukung Ridwan Kamil untuk presiden 2024, kami terima dengan senang hati," ungkapnya. 

Sedangkan, Ketua Forum RW Jabar, Robbiana Dani Awalludin mengatakan, dukungan organisasinya pada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Kata dia, banyak program Ridwan Kamil yang sudah membantu pembangunan di lingkungan RW. 

"Kita menilai pak Ridwan Kamil dari wali Kota Bandung dan program di masyarakat itu ada 100 juta per RW dan ini sangat berhasil untuk pembangunan di tingkat RW," kata Robbi. 

Dengan banyak prestasi Ridwan Kamil membangun RW, Robbi mengatakan, Forum RW se-Jabar merasa satu napas dengan GNIJ, dan akan ikut serta untuk mendukung Ridwan Kamil maju pada Pilpres 2024. 

"Kami satu pemahaman dengan GNIJ dan program Ridwan Kamil sudah dirasakan oleh kami, Pak Ridwan Kamil tidak akan ditenggelamkan calon lain," kata dia. 

Untuk diketahui, GNIJ merupakan gerakan yang mendeklarasikan diri mendukung Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024. Ridwan Kamil juga menyatakan, bahwa dukungan itu merupakan bentuk ikhtiarnya dalam dunia politik. 

"Gerakan yang mendukung salah satu ikhtiar politik saya di 2024. Kita akan lihat nanti," ujar Emil usai menghadiri silahturahmi dan pelantikan GNIJ Jabar, belum lama ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Masiton: Menteri-Menteri Jangan Memantik Api ke Ilalang Kering

Elektabilitas Masing-Masing Tinggi, Prabowo-Erick Sangat Mungkin Dipasangkan di 2024

Pengamat: Anies Baswedan Cocok Dipasangkan dengan Erick Thohir

Pengamat Nilai Kombinasi Anies dan Erick Cocok untuk Pilpres 2024, Ini Alasan Kuatnya

Dukungan Anies Jadi Presiden Meluas Hingga ke Kolaka Timur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image